Sambangi Indonesia, Sederet Agenda Siap Menanti Raja Salman

194
Penuhi-Undangan-Jokowi-Raja-Salman-Berkunjung-ke-Indonesia-Untuk-Masalah-Bilateral
Raja Salman

Hariannusantara.com –  Setelah berpuluh-puluh tahun lamanya kini di tahun 2017 Indonesia kembali disambangi oleh Raja Arab Saudi. Kali ini, Raja Salman menyambangi Indonesia dalam kunjungan kenegaraannya pada Rabu (1/3/2017) bersama dengan rombongan yang dibawanya. Raja Salman membawa 25 pangeran, 10 menteri dan 50 delegasi lainnya dalam kunjungan kenegaraan ini. Untuk membawa keseluruhan rombongannya yang kabarnya berjumlah 1.500 orang ini Raja Salman harus menggunakan 7 pesawat mewah.

Seusai sampai di Jakarta, Raja Salman bersama dengan rombongan langsung menuju ke Istana Bogor untuk menghadiri sejumlah acara. Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana menyambut langsung rombongan dari Raja Arab Saudi tersebut. Sayangnya tidak semuanya rombongan mengikuti acara yang diadakan di Istana Bogor itu.

Pertemuan Bilateral antara dua negara nantinya juga akan membahas beberapa permasalahan dan penandatanganan nota kesepahaman dua negara. Diantaranya dikabarkan terkait dengan kuota haji dan umroh untuk masyarakat Indonesia. Selain itu Raja Salman juga akan mendapatkan jamuan makan malam yang juga dihadiri oleh seluruh pemuka agama di Indonesia. Persiapan kunjungan kenegaraan ini sepenuhnya dipersiapkan denganbaik oleh Menteri Luar Negeri dan Mensesneg.

Setelah mengunjungi acara di Istana Bogor Raja Salman akan bertolak ke Jakarta dan melanjutkan kunjungan kenegaraan pada keesokan harinya. Pada hari kedua Raja Salman diagendakan untuk berpidato di depan anggota DPR dilanjutkan bertolak ke masjid Istiqlal Jakarta. Selain berada di Jakarta rombongan Raja Salman juga akan berlibur ke Bali selama beberapa hari.