Markus/Kevin Lolos, Indonesia Tempatkan Satu Wakil di Final ‘All England 2017’

190

Markus-Kevin-Lolos-Indonesia-Tempatkan-Satu-Wakil-di-Final-‘All-England-2017’Hariannusantara.com Berbeda dengan nasib rekan senegaranya, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak final ‘All England Super Series Premier 2017‘ setelah menumbangkan pasangan asal Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Ini merupakan pertemuan ketiga dari kedua pemain tersebut.

Pada dua kali pertemuan sebelumnya pasangan Indonesia selalu kalah, laga semi final ‘All England Premier Super Series‘ kali ini menjadi kesempatan bagi Markus/Kevin untuk membalas kekalahan mereka pada dua pertemuan yang lalu.

Dalam keterangannya, Markus yang ditemui sebelum pertandingan berlangsung mengaku bahwa ia dan kevin akan menampilkan permainan terbaik mereka untuk melawan duet Demark itu, namun mereka tidak ingin terlalu percaya diri. Senada dengan Markus, Kevin yang ditemui seusai pertandingan berlangsung juga mengatakan bahwa mereka berusaha sebaik mungkin mengingat mereka belum pernah menang melawan Petersen/Kolding pada dua laga sebelumya.

“Kami pasti berusaha melakukan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin terlalu percaya diri,” ujar Marcus sebelum mengetahui bakal meladeni Conrad-Petersen/Kolding, dilansir dari Badminton Indonesia.

“Kami tidak pernah menang pada dua laga versus Conrad-Petersen/Kolding. Tapi, sesuai janji saya kemarin, saya akan berusaha keras dan bermain yang terbaik,” kata Kevin.

Pasangan Markus/Kevin pada babak perdelapan besar berhasil meundukkan pasangan asal Tiongkok yang sekaligus menjadi unggulan ke 6 pada All England 2017, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-18 dan 21-14. Pada putaran semi final, duet Indonesia berhasil menumbangkan pasangan Denmark walaupun harus melalui pertarungan sengit. Markus/Kevin berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 19-21, 21-13, 21-17. Pada pertandingan final, Markus/Kevin akan berhadapan dengan pemain asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen.