Tips Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone Android

Tips-Jitu-Untuk-Menghemat-Kuota-Internet-Pada-Smartphone-Android

Tips-Jitu-Untuk-Menghemat-Kuota-Internet-Pada-Smartphone-AndroidHariannusantara.comBeragamnya aplikasi menarik yang ada di smartphone saat ini tentunya juga membuat banyak kalangan semakin tergantung dengan adanya smartphone. Berbagai macam aplikasi yang ada bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, misalnya adalah apikasi media sosial yang berguna untuk komunikasi dengan banyak orang di berbagai kesempatan. Ada juga yang lebih menyukai game online yang banyak disediakan pada perangkat ponsel pintar masa kini.

Namun tentunya untuk dapat menikmati semua aplikasi tersebut tak bisa didapatkan dengan gratis alias cuma-cuma. Melainkan pengguna peranglat harus tersambung ke koneksi internet melalui paket data yang mereka dapatkan dari berbagai operator yang digunakan. Saat ini untuk mendapatkan paket data itu sendiri harganya terbilang cukup mahal sehingga banyak orang yang merasa ‘galau’ saat paket kuota internet mereka habis.

Kini tak perlu khawatir karena ada langlah jitu yang bisa diterapkan untuk menghemat kuota internet, salah satunya adalah dengan menggunakan jairngan WiFi yang tersedia di berbagai tempat umum seperti hotel, restoran, dan lain-lain. Aktifkan jaringan WiFi Anda saat berada di tempat yang tersedia jaringan WiFi dan matikan koneksi internet Anda untuk membuat kuota Anda lebih hemat.

Langkah kedua adalah dengan menggunakan paket internet seperlunya saja, artinya matikan paket data internet pada perangkat jika Anda tidak membutuhkan koneksi internet. Hal ini sangat bermanfaat terutama bagi Anda yang menggunakan berbagai macam aplikasi yang secara otomatis menggunakan paket kuota internet. Selamat mencoba!