Markus/Kevin Jaurai ‘All England’ Usai Tumbangkan Pasangan Tiongkok

308

Markus-Kevin-Lolos-Indonesia-Tempatkan-Satu-Wakil-di-Final-‘All-England-2017’Hariannusantara.com Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang ‘All England Super Series Premier 2017‘, berhasil menuntaskan perlawanan pasangan asal Tingkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris menjadi saksi bisu pertarungan seru antara pasangan Indonesia dengan pasangan Tiongkok selama36 menit itu.

Sorak sorai supporter Indonesia memenuhi seluruh arena pertandingan turnamen tertua itu rupanya memberikan energi khusus bagi Markus/Kevin. Supporter Indonesia tidak ada henti-hentinya memberikan dukungan sepanjang pertandingan berlangsung. Kevin pun menuturkan jika dukungan dari supporter Indonesia menjadi salah satu faktor kemenangan mereka. Menurutnya, dukungan supporter yang begitu antusias membuatnya lupa jika ia tengah bermain di negeri orang.

“Ya, (dukungan suporter) sangat membantu. Saya seperti bermain di Indonesia, saya sangat terbantu. Terima kasih atas dukungannya,” kata Kevin selepas pertandingan berakhir.

Markus/Kevin yang kalah postur dari Li/Liu ini mengandalkan permainan cepat serta pukulan drive. Pada game pertama pasangan Tiongkok ini memberikan perlawan yang cukup menyulitkan bagi Juara ‘China Open Super Series 2016‘ itu. Kejar mengejar poin terus terjadi pada game kedua ini hingga akhirnya pasangan Markus/Kevin memenangkan game kedua dengan skor tipis 21-19.

Pada game kedua, Markus/Kevin sempat tertinggal 0-2, namun mereka dapat menyamakan kedudukan 3-3, setalah itu permainan Markus/Kevin semakin apik. Sedangkan pasangan Li/Liu tidak dapat keluar dari tekanan Markus/Kevin hingga pasangan Indonesia berhasil unggul 11-6. Usai turun minum pada game kedua, Markus/Kevin semakin percaya diri sedangkan Li/Liu banyak melakukan kesalahan sehingga menambah poin Markus/Kevin. Smes dari Markus yang tak mampu dikembalkan oleh Liu, mengantarkan Markus/Kevin menjuarai ‘All England Super Series Premium 2017‘ dengan skor 21-19,21-14.