Nama Syahrini dan Fadli Zon Ikut Terseret Dalam Pusaran Kasus Suap Pajak

141

Nama-Syahrini-dan-Fadli-Zon-Ikut-Terseret-Dalam-Pusaran-Kasus-Suap-PajakHariannusantara.com Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, mengatakan bahwa bisa jadi penyidik KPK melakukan pemeriksaan kepada sejumlah nama-nama terkait kasus dugaan suap pajak dengan terdakwa Country Director PT EK Prima Ekspor Indonesia Rajesh Rajamohanan Nair (RRN). Menurut berita yang diunggah oleh Liputan6.com, nama artis Syahrini, Ketua DPR Fadli Zon serta Fahri Hamzah ikut terseret dalam kasus tersebut.

“‎Tentu ke depan saksi-saksi yang dipanggil pasti harus yang punya relevansi. Sampai saat ini nama mereka belum kami panggil, baik dalam penyidikan RNN atapun HS,” ujar Febri, Selasa (21/3/2017).

Menurut Febri, KPK telah menyita dokumen-dokumen milik Handang Soekarno (HS) selaku mantan Kepala Sub Direktorat Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum pada Direktorat Jenderal Pajak. Jaksa KPK juga telah memaparkan nota dinas yang bersifat segera untuk kepentingan wajib pajak atas nama Syahrini. Jaksa juga menuturkan jika penyanyi yang selalu tampil glamor itu memiliki masalah pajak sebesar Rp 900 juta.

“Di awal kami melakukan sejumlah penyitaan dan geledah hingga ditemukan ‎sejumlah dokumen. Tentu temuan dokumen itu dikonfirmasi ke yang bersangkutan,” ujar Febri.

Tidak hanya memperlihatkan nota dinas, Jaksa KPK juga menunjukkan barang bukti berupa dokumen maupun percakapan melalui aplikasi WhatsApp antara Handang dan Andreas Setiawan yang menjabat sebagai ajudan Dirjen Pajak. Pada bukti-bukti tersebut, terdapat nama Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Eggi Sudjana.

Fadli Zon langsung membatah berita terkait kasus dugaan suap yang melibatkan Handang. Ia mengaku tidak terlibat dalam kasus dugaan manipulasi pajak apapun. Sebaliknya, pihak management Syahrini mengaku jika pihaknya malah tidak mengetahui apa-apa mengenai kasus dugaan suap itu.