Dua Tunggal Putra Tumbang di Putaran Pertama ‘Malaysia Open’, Indonesia Masih Punya Dua Wakil

402
Gugur-Di-Babak-Awal-‘All-England’,-Indonesia-Bertumpu-Pada-Pemain-Senior
Sony Dwi Kuncoro

Hariaannusantara.com Turnamen bulutangkis tahunan ‘CELCOM AXIATA Malaysia Open 2017’ yang digelar pada tanggal 4-9 April 2017 yang diikuti oleh banyak pebulutangkis senior. Indonesia menurunkan banyak wakilnya di lima sektor. Nama Tommy Sugiarto termasuk salah satu nama atlet yang ikut dalam turnamen ini. Selain itu, terdapat nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Sony Dwi Kuncoro yang mewakili Indonesia di ajang ‘Malaysia Open’.

Namun sayangnya Sony Dwi Kuncoro dan Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak pertama. Sony harus mengakui keunggulan dari pemain asal Tiongkok, Huang Yuxiang dengan skor 17-21,9-21. Sedangkan Anthony dipulangkan oleh temen senegaranya, Jonatan Christie dalam dua game langsung 17-21,12-21.

Dengan demikian Indonesia masih memiliki dua wakilnya di sektor tunggal putra, yaitu Jonatan Christie yang telah ditunggu oleh pemain asal China Taipe, Chou Tien Chen, usai mengalahkan Anthony. Sedangkan Tommy berhasil menuntaskan perlawanan dari pebulu tangkis asal Jerman, Marc Zwiebler dengan skor unggul 21-13, 21-9. Di babak kedua, Tommy telah ditunggu oleh Son Wan Ho, pemain asal Korea.

“Memang Son lebih banyak menang, tetapi saya akan coba lebih fokus dan fight,” ujar Tommy dalam rilis PBSI.

“Tiap pertandingan itu berbeda situasinya. Saya mesti siap dari segi stamina, harus siap capek dan dari awal harus main habis-habisan. Soal target, saya sih maunya lebih baik dari hasil tahun lalu. Kan tahun lalu saya kalah di babak pertama. Kali ini saya harus bisa sampai sejauh mungkin (babak akhir),” kata Tommy.

Jika dilihat dari pertemuan antara Tommy dan Son, Son lebih unggul 3-2 dari Tommy. Namun hal tersebut tidak menyurutkan spirit dari anak pebulu tangkis kenamaan, Icuk Sugiarto tersebut. Tommy ingin pertemuan kali ini dapat menyamakan kedudukan 3-3 atas Son. Tommy ingin hasil pertandingannya kali ini melebihi hasil pertandingan tahun lalu. Untuk itu Tommy mengaku telah menyiapkan stamina dan konsentrasi untuk menghadapi lawan di lapangan.