Hasil Uji Benchmark iPhone 8 Bikin Kompetitornya Melongo!

402
Hasil-Uji-Benchmark-iPhone-8-Bikin-Kompetitornya-Melongo!
iPhone 8

Hariannusantara.com – Apple merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan smartphone mewah besutannya. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini memang selalu memuaskan para pecinta gadget dengan smartphone berkualiatasnya. Smartphone besutan Apple yang meledak di pasaran dikenal dengan nama iPhone yang kini sudah mencapai seri ke 8.

Smartphone besutan Apple menjadi pesaing terkuat dari smartphone vendor lain sebut saja Samsung dan LG. Ada perbedaan yang cukup mendasar antara rata-rata smartphone kebanyakan yang menggunakan sistem operasi OS Android sedangkan untuk iPhone sendiri hadir dengan sistem operasi besutannya sendiri yang terkenal super gahar yaitu iOS.

Bahkan performa dari smartphone besutan Apple ini seperti tidak terkalahkan dari vendor lain, hal ini seperti tampak pada uji benchmark di situs Geekbench untuk seri smartphone terbarunya yaitu iPhone 8. Pada uji single core flagship besutan Apple ini mampu memperoleh skor 4.537 dimana ini saja 30% lebih baik dari seri sebelumnya yaitu iPhone 7.

Sedangkan untuk uji multi core iPhone 8 mampu mencetak angka yang cukup mengejutkan yaitu 8957 dimana angka ini tentu saja lebih baik 58% dari seri sebelumnya. Prototipe pada uji benchmark tersebut mneggunakan sistem iOS 11.0.0 dengan chip A11 yang memiliki kecepatan prosessor 2,75 Ghz. Namun sayangnya, pihak Apple sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut kapan smartphone besutannya ini bakal meluncur ke pasaran.

Jika uji pada Geekbench ini bukanlah rekayasa dari pihak lain, maka dapat dipastikan jika iPhone 8 bakal menjadi smartphone tergahar. Bahkan dari flagship Android sekalipun seperti Galaxy S8 misalnya yang menggunakan chispet Qualcomm Snapdragon 835.