Mulai Diminati Oleh Wisatawan, Pemerintah Banyuwangi Terus Tambah Hotel Berbintang

366
Mulai-Diminati-Oleh-Wisatawan,-Pemerintah-Banyuwangi-Terus-Tambah-Hotel-Berbintang
PAntai Watu Dodol

Hariannusantara.comBanyuwangi merupakan salah satu daerah yang berada di penghujung bagian propinsi Jawa Timur. Letaknya yang sangat strategis  dekat dengan Pulau Bali membuat pesona keindahan alam di Banyuwangi tak kalah apiknya dengan Pulau Dewata. Hal ini tampaknya juga terbukti dengan banyaknya wisatawan yang mulai tertarik untuk berkunjung ke Banyuwangi.

Tak hanya untuk menghabiskan waktu berlibur bersama para sahabat atau keluarga, tetapi Banyuwangi juga mulai banyak dilirik untuk kebutuhan beragam MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition). Untuk mendukung kegiatan tersebut Pemerintah Banyuwangi sendiri tampaknya mulai banyak membangun berbagai fasilitas-fasilitas tambahan.

Yang paling baru adalah beroperasinya hotel bintang empat di daerah Banyuwangi dalam waktu dekat ini. Perkembangan pariwisata Banyuwangi yang diiringi dengan jumlah wisatawan yang semakin melonjak juga mendorong perbaikan berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan pawa wisatawan. Hotel terbaru di Banyuwnagi ini bernama El Royale yang telah mulai trial open pada Rabu (24/5/2017) lalu.

“Setiap tahun kunjungan wisatawan di Banyuwangi terus meningkat. Wisatawan yang hadir di Banyuwangi tidka hanya berwisata, namun acara studi banding pemerintahan hingga menggelar seminar sudah mulai ramai di sini. Ini yang mengungkit jumlah hotel. Beberapa hotel lain juga sedang proses pembangunan,” jelas Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, Minggu (28/5/21017).

Hingga Maret 2017 ini sudah lebih dari 100 instansi pemerintahan dan swasta yang berkunjung ke Banyuwangi. Mereka rata-rata mempelajari tentang sejumlah inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Banyuwangi salah satunya adalah penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di Banyuwangi.