Wisata Ramadhan: Ngabuburit Seru Di Menara Masjid Raya Bandung

102

Wisata-Ramadhan-Ngabuburit-Seru-Di-Menara-Masjid-Raya-BandungHariannusantara.comDi bulan Ramadhan tentunya yang menjadi kegiatan seru bagi masyarakat muslim adalah menunggu datangnya waktu berbuka puasa sembari berjalan-jalan atau biasa dikenal dengan nama ngabuburit. Kegiatan bisa dilakukan di berbagai kawasan atau tempat yang seru, misalnya saja jika Anda merupakan masyarakat Kota Bandung maka tak ada salahnya jika ngabuburit sambil menikmati indahnya pemandangan kota hujan dari menari di Masjid Raya Bandung.

Keindahan Kota Bandung akan terlihat lebih indah jika dinikmati dari ketinggian lebih dari 80 meter. Menara Masjid Raya Bandung yang sekaligus menjadi landmark kota ini banyak dikunjungi oleh kalangan masyarakat sembari menunggu waktu berbuka. Keindahan Kota Bandung dilihat dari ketinggian semakin menawan dengan adanya hamparan rumput sintertis selebar 1 hektar.

Untuk bisa menaiki menara di masjid ini tidaklah gratis, pengunjung dewasa dan anak-anak dikenakan tarif yang berbeda. Untuk pengunjung dewasa diharuskan membayar tarif masuk sebesar Rp 7.000, sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya sebesar Rp 3.000. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Anda bisa menghabiskan waktu menanti adzan maghrib sembari melihat suasana dan pemandangna Kota Bandung yang menawan.

Untuk mencapai ke atas menara sendiri pengunjung diharuskan menaiki lift yang merupakan fasilitas yang ada di masjid tersebut. Bahkan pengunjung yang datang ke masjid ini juga tidak hanya dari warga lokal Bandung saja tetapi juga daerah di sekitar Jawa Barat seperti Depok dan sekitarnya.