Intip Deretan Masjid Terindah Di Indonesia

179
Mau-Berlibur-Ke-Aceh-Sebaiknya-Ketahui-Hal-Ini-Terlebih-Dahulu!
masjid Baiturahman – Aceh

Hariannusantara.comIndonesia merupakan salah satu Negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, maka tak heran jika di Negara ini banyak ditemui deretan masjid sebagai tempat ibadah umat muslim. Bahkan beberapa masjid diantaranya juga memiliki gaya dan khas yang membuatnya terlihat unik dan tentunya memiliki gaya arsitektur yang indah.

Meski ratusan bahkan ribuan masjid yang beridiri di Indonesia, beberapa diantaranya menajdi deretan masjid yang mempunyai pesona dan keindahan yang luar biasa. Tidak hanya datang untuk beriadah, masjid-masjid Indah yang tersebar di Nusantara juga sering dikunjungi wisatawan domestik hingga wisatawan asing.

Masjid Raya Baiturrahman – Aceh

Gaya atau arsitektur dari Masjid ini memiliki kemiripan dengan Taj Mahal yang ada di India sehingga membuatnya masuk ke dalam jajaran masjid engan bentuk dan bangunan terindah. Dengan luas lahan sebesar 4760 m2, masjid ini mampu menampung sampai 9000 orang serta banyak dikunjungi oleh kalangan wisatawan yang ingin melihat keindahan masjid yang berada di Aceh tersebut.

Masjid Ramlie Musofa – Jakarta

Di Jakarta ternyata ada juga bangunan masjid yang super mewah selain Masjid Istiqlal namanya adalah Masjid Ramlie Musofa. Berdiri sejak tahun 2011, masjid ini terlihat sangat mewah dengan gaya klasik yang membuatnya semakin menawan. Di dominasi dengan warna putih masjid ini berdiri di kawasan danau Sunter Jakarta Utara.

Masjid Agung – Semarang

Masjid yang satu ini dibangun dengan gaya futursitik, kabarnya konsep dari pembangunan masjid ini menggabungkan konsep Jawa dan Yunani. Di Masjid Agung Semarang ini terdapat payung hidrolik raksasa yang dapat membuka dan menutup secara otomatis.

Banyaknya umat muslim yang ada di Indonesia memang mendorong banyaknya daerah yang membangun masjid dengan gaya dan ciri khas masing-masing. Selain ketiga masjid tersebut tentunya masih banyak deretan masjid yang indah di kawasan Indonesia.