Menjelajahi Indahnya Hutan Pinus Wonoasri Yang Menyuguhkan Pesona Lereng Lawu Selatan

188
Menjelajahi-Indahnya-Hutan-Pinus-Wonoasri-Yang-Menyuguhkan-Pesona-Lereng-Lawu-Selatan
sumber gambar: TripAdvisor

Hariannusantara.comKeindahan panorama alam Wonogiri seakan tak pernah selesai untuk dijelajahi, salah satu kabupaten di Indonesia ini memiliki sejuta pesona menarik mulai dari wisata pantai hingga wisata gunung. Kali ini jika ingin menjelajahi indahnya alam Wonogiri tak ada salahnya jiak singgah ke Kawasan Wisata Hutan Pinus Wonoasri yang berada di Kecamatan Jatipurno.

Untuk sampai ke lokasi wisata ini juga cukup mudah, yaitu dengan menuju ke arah timur dari Kota Wonogiri. Sementara jika dari arah Karanganyar dan Srgaen bisa melalui rute Waduk Lalung arah Jumapalo. Sesudahnya berbelok ke arah Jatipuro melintasi Girimarto, kedua rute tersebut dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dengan tarif masuk seharga Rp 8.500 per orang, wisatawan akan menikmati keindahan dan keteduhan hutan pinus. Selain itu yang jangan samapi terlupakan adalah menjejahi spot foto unik untuk mengabadikan momen bersama keluarga maupun dengan orang tersayang. Beberapa diantaranya adalah taman bunga, tempat bermain anak, flying fox, kebun stroberi, rumah pohon, instalansi bambu, bumi perkemahan, dan panggung selfie. Dari beberapa spot menarik tersebut ada yang bisa dinikmati secara gratis ada juga yang dikenakan tarif tertentu.

Seluruh fasilitas tersebut dibangun secara swadaya oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Seper dan bekerja sama dengan Perhutani BPKH Lawu Selatan. Namun untuk bisa menjelajahi pesona keindahan kawasan wisata ini memang diperlukan tenaga dan stamina ekstra.