Ketep Pass, Destinasi Wisata Baru Di Magelang Yang Makin Menarik

343
Ketep-Pass,-Destinasi-Wisata-Baru-Di-Magelang-Yang-Makin-Menarik
Ketep Pass Magelang

Hariannusantara.comSatu lagi yang baru dari kawasan wisata di Magelang, Jawa Tengah, kini para wisatawan tak hanya bisa mengunjungi candi Borobudur yang seakan sudah menjadi ikon wilayah ini. Destinasi wisata di Magelang belakangan memang sangat gencar dipromosikan, salah satunya yang bakal segera dibuka adalah Ketep Pass. Meskipun bukan merupakan destinasi wisata yang baru tetapi Ketep Pass akan menghadirkan banyak hal baru bagi para pengunjung.

Pihak pengelola melakukan sejumlah renovasi dan perbaikan fasilitas dari kawasan wisata ini. Kabarnya wisata ini bakal dibuka menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari. Selain itu pihak pengelola juga memanfaatkan momen ini dengan baik untuk mempromosikan kawasan wisata ini di berbagai media sosial.

“Kami memanfaatkan momentum bulan puasa ini untuk menggenjot promosinya baik melalui media sosial Facebook, Twitter, Instagram maupun cetak dan elektronik serta promosi dengan memanfaatkan event maupun pameran pariwisata,” ungkap Kabag Promosi BPOW Ketep Pass, Eward Alfian.

Diantara berbagai fasilitas yang diperbaiki adalah dengan menambah spot untuk selfie serta memperbaharui gazebo gardu pandang. Selain itu pihaknya juga menambahkan miniatur morfologi Gunung Merapi di Ketep Volcano (musem). Dimana bentuk Merapi disesuaikan dengan bentuk terkahir setelah mengalami erupsi pada 2010 silam.

Penambahan taman-taman di sekitar Ketep Pass juga dilakukan untuk membuat tampilan wisata ini terlihat semakin cantik. Sementara itu, untuk menghadapi musil libur di Lebaran kali ini pihak pengelola juga telah mulai melakukan koordinasi lintas sektoral dan masyarakat untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung saat libur lebaran nanti.