Pesona Tebing-Tebing Kapur Di Garuda Wisnu Kencana Bali Siap Memanjakan Mata Wisatawan

410
Pesona-Tebing-Tebing-Kapur-Di-Garuda-Wisnu-Kencana-Bali-Siap-Memanjakan-Mata-Wisatawan
sumber gambar: www.edipsw.com

Hariannusantara.comPulau Dewata atau Bali masih menjadi destinasi favorit bagi banyak wisatawan untuk menghabiskan masa liburan. Tak hanya wisatawan lokal, bahkan turis atau wisatawan asing juga banyak yang mengidolakan keindahan dan pesona Pulau Bali sebagai destinasi wisata. Selain terkenal dengan keindahan pantai yang sungguh mempesona, Bali juga memiliki berbagai daerah wisata lain yang tak kalah cantik.

Salah satunya adalah kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menjadi landmark atau ciri khas dari Pulau Bali ini. Patung yang berdiri di taman GWK ini memiliki keindahan tersendiri dengan ukiran-ukiran yang sangat khas dari patung ini. Namun selain menikmati mahakarya yang ada pada patung legendaris tersebut, rupanya juga ada hal lain yang tak kalah menggoda mata untuk dinikmati keindahannya.

Pemandangan tersebut adalah tebing-tebing kapur tinggi yang berjajar di kanan dan kiri dari jalan menuju maskot utama GWK. Memang jika dinikmati di siang hari maka tebing-tebing ini akan terlihat gersang terlebih di saat cuaca Bali yang panas. Untuk bisa menikmati keindahan ini sebaiknya datang saat malam hari, terlebih saat ada acara yang menggunakan lampu sorot. Jajaran tebing ini akan menjadi sangat indah saat dibarengi dengan sorot lampu di malam hari.

Seorang pemandu wisata di kawasan ini juga menjelaskan jika tebing-tebing batu kapur yang ada di GWK ini berasal dari baru besar yang dipecah. Pelataran di kawasan ini sering digunakan untuk mengadakan acara-acara besar seperti resepsi pernikahan bahkan hingga konser-konser dunia.