Lebaran Mau Berlibur Ke Yogyakarta? Simak Tips Supaya Wisata Menyenangkan

176

wisata-alam-anti-mainstream-yogyakarta-yang-tak-melulu-tentang-candi-mau-coba-5Hariannusantara.comMomen seperti libur lebaran selalu menjadi rutinitas bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia. Tak hanya menghabiskan waktu untuk berkunjung ke rumah sanak saudara tapi terkadang juga banyak yang meluangkan waktu untuk berlibur bersama dengan keluarga. Yogyakarta adalah salah satu destinasi yang banyak dikunjungi para wisatawan saat libur lebaran.

Sejumlah lokasi wisata yang menakjubkan dan juga beragam kebudayaan yang ada di kota kecil tersebut mampu memikat hati para wisatawan domestik maupun mancanegara. Tak hanya itu wisata kuliner yang khas disana juga sangat populer di kalangan wisatawan. Dapat diprediksi jika libur lebaran kali ini, kota yang terkenal sangat asri dan ramah terhadap pengendara inipun akan menjadi macet karena tumpukan para wisatawan yang datang.

Nah untuk membuat libur lebaran di kota Gudeg ini menjadi lebih berkesan, sebaiknya perhatikan tips-tips berlibur ke Yogyakarta selama libur lebaran. Tip-tips ini disampaikan sendiri oleh Udhi Sadiyanto selaku Ketua DPD Association of the Indonesia anda Travel Agencies, seperti tak perlu membawa mobil pribadi dan memanfaatkan jasa rental mobil yang sudah banyak berkembang di Yogyakarta.

“DI DIY ini banyak rental mobil, angkutan umum juga banyak, angkutan tradisional juga ada. Bisa pakai sepeda atau berjalan kaki. Berlibur ke DIY itu harusnya bisa merasakan tempo dulu,” jelasnya.

Tak hanya itu untuk mensiasati membludaknya penginapan bagi para wisatawan, ia juga menyarankan agar menginap di tempat saudara bagi yang memiliki saudara di Yogyakarta.