Kuliner Sunda Jadi Menu Favorit Obama Selama Di Indonesia

379

Kuliner-Sunda-Jadi-Menu-Favorit-Obama-Selama-Di-Indonesia

Hariannusantara.comKedatangan Barack Obama dan rombongan ke Indonesia tentu saja menyedot banyak perhatian masyarakat. Selain berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di Pulau Bali, Obama dan keluarga juga terlihat mengagendakan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo di penghujung waktu berliburnya di Indonesia. Seperti diketahui keduanya menggelar pertemuan di kawasan Kebun Raya Bogor beberapa waktu lalu.

Saat berkunjung ke Indonesia tentunya Presiden Jokowi sebagai tuan rumah menyediakan beberapa menu khusus untuk jamuan makan dengan mantan orang pertama di Amerika Serikat tersebut. Namun ternyata Obama memiliki menu favorit selama ia berada di Indonesia yaitu kuliner khas Sunda yang tak lain adalah pepes ikan dan sambal tempe. Makanan khas Pasundan ini selalu disantap setiap hari oleh keluarga Obama selama berada di Indonesia.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Maya Soetoro, adik tiri Obama, dimana ia menjelaskan ada beberapa masakan Indonesia yang menjadi favorit Obama salah satunya adalah pepes ikan dan sambal tempe. Selain itu, Maya juga menyebutkan jika Obama juga begitu menyukai bakso khas Indonesia. Alasan Obama sendiri menyukai beberapa jenis makanan khas tersebut adalah selain karena memang rasanya yang nikmat juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi.

“Memang beliau gemar sekali dengan masakan Indonesia terutama bakso, ikan pepes, sambal tempe,” jelas Maya seperti dikutip dari Tribunnews, Sabtu (1/7/2017).