Pulau Bair, Terkenal Sebagai Raja Ampatnya Maluku Yang Harus Anda Kunjungi

181
Pulau-Bair,-Terkenal-Sebagai-Raja-Ampatnya-Maluku-Yang-Harus-Anda-Kunjungi
Pulau Bair (sumber gambar: Telusur Indonesia)

Hariannusantara.comBerbagai kawasan wisata di daerah Indonesia bagian Timur terkenal dengan keindahan layaknya serpihan surga yang tersembunyi. Sebut saja seperti kawasan Raja Ampat yang terkenal sebagai destinasi favorit di kalangan wisatawan dunia. Hal ini tentu saja tak lepas dari pesona dan keindahan gugusan pulau-pulaunya yang sangat indah. Selain itu sebenarnya masih banyak keindahan kawasan wisata lain yang siap membuat mata Anda tak berkedip.

Salah satunya adalah Pulau Bair yang berada di Kota Tual, Maluku Tenggara. Pulau ini bisa Anda temukan dengan cukup mudah karena letaknya yang tak jauh dari Pulau Kei yang keindahannya sudah terkenal lebih dulu. Berlibur ke lokasi pantai ini Anda akan merasakan sensasi berlibur ke pulau pribadi karena lokasinya yang masih sangat sepi. Namun tak usah khawatir atau takut sebab keindahan pulau ini mampu menghillangkan rasa takut Anda.

Perairan di Pulau Bair ini sangat jernih, bahkan karena terlalu indahnya kondisi alam Pulai Bair pastinya Anda tidak akan berhenti untuk mengagumi pesona wisata di Indonesia. Berbagai kegiatan wisata bisa Anda nikmati sepuasnya seperti snorkeling, diving, hingga berjemur. Namun bagi Anda yang tak ingin basah-basahan, tak perlu khawatir karena bisa mengeksplor keindahan Pulau Bair dengan menggunakan perahu yang bisa disewa untuk berkeliling ke pulau-pulau di sekitar kawasan ini.

Tebing-tebing batu yang menjulang tinggi menambah kesan eksotisme wisata yang satu ini. Untuk sampai ke pulau ini Anda membutuhkan waktu untuk menyeberang selama 1 jam dari Pulau Kei dengan menggunakan speedboat. Sebaiknya jika Anda ingin berwisata ke Pulau Bair pilihlah waktu antara bulan Maret hingga Agustus, pada saat itu air laut berada dalam kondisi tenang sehingga membuat liburan Anda semakin nyaman.