Deretan Pantai Hingga Bukit-Bukit Indah, Pesona Wisata Tulungagung Siap Menemani Liburan Akhir Pekan

266
Deretan-Pantai-Hingga-Bukit-Bukit-Indah,-Pesona-Wisata-Tulungagung-Siap-Menemani-Liburan-Akhir-Pekan
wisata Tulungagung (sumber gambar: Daka Tour)

Hariannusantara.comMasyarakat utamanya wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur tentu masih sangat asing dengan wisata yang ada di Tulungagung. Daerah ini memang jauh dari hingar-bingar serta deretan lampu sorot seperti di kota besar lainnya seperti Malang ataupun Surabaya. Namun pesona wisata alam di Tulungagung sebenarnya sangat layak untuk dikunjungi terlebih menjelang libur akhir pekan.

Jika hanya berpikir akan menemukan deretan pantai-pantai yang indah di Tulungagung, ini merupakan anggapan yang salah. Meskipun pantai-pantai dengan pesonanya menjadi daya pikat yang menawan, Tulungagung memiliki kawasan wisata lain yang tak kalah keren. Sebut saja seperti Bukit Candi Dadi, untuk menuju ke kawasan ini memang harus ditempuh dengan melintasi jalan setapak sepanjang 3 kilometer.

Meskipun harus melintasi jalur yang sukup ekstrim nyatanya hal ini justru akan memberikan kesan liburan yang tak terlupakan. Di samping harus melintasi jalanan yang turun-naik, wisatawan tetap akan dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa indah di sepanjang perjalanan tersebut. Belum lagi iringan suara alam entah itu cuitan burung ataupun suara-suara alam lainnya yang tentunya akan memberikan kesan tersendiri yang tak terlupakan.

Jika menginginkan wisata alam yang berbeda di Tulungagung juga terdapat wisata yang bernama Sungai Niyama. Berada di Dusun Sidem, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Niyama sebenarnya tak benar-benar dimaksudkan jadi objek wisata. Namun panorama sekitar dan keunikan parasnya secara otomatis menjadikan tempat ini menarik untuk disinggahi para wisatawan.