Keindahan Kepulauan Selayar Disebut Sebagai Serpihan Maladewa Di Indonesia

222
Keindahan-Kepulauan-Selayar-Disebut-Sebagai-Serpihan-Maladewa-Di-Indonesia
Kepulauan Selayar (sumber gambar: Basecamp Petualang)

Hariannusantara.com – Sebagai Negara kepulauan tentunya Indonesia memiliki kawasan wisata bahari yang pesonanya sudah tidak lagi diragukan. Jajaran pantai dan beberapa kepulauan kecil yang ada di Indonesia tentu saja menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun luar Negeri. Sebut saja seperti di Pulau Bali yang memang sudah mendunia akan keindahan wisata lautnya. Baru-baru ini Kementerian Pariwisata kembali mengorbitkan nama Kepulauan Selayar sebagai destinasi wisata baru selain Bali dan Raja Ampat.

Keindahan Selayar terkenal sangat mempesona, bahkan ada yang menyebutkan jika keindahannya tak kalah dengan Monaco dan juga Maladewa. Keindahan yang mempesona ini bahkan dinilai mampu membuat Selayar menjadi ikon wisata baru di Indonesia. Di kawasan ini memiliki gugusan karang terbesar kedua di dunia dan keindahannya disamakan dengan Maladewa.

“Bahkan dengan Monaco dan Bora-Bora, Selayar tak kalah indahnya. Tinggal dibenahi dan dilengkapi fasilitas pendukung, daerah ini siap menerima tamu dalam jumlah besar,” jelas Bambang Sulistyo dari grup Sampoerna yang akan bekerja sama dengan Pemerintah Kepulauan Selayar untuk mengembangkan potensi alam di kawasan ini.

Berbagai fasilitas pendukung sudah mulai disiapkan untuk menyambut datangnya wisatawan ke Kepulauan Selayar. Tak hanya itu, pihak Kementerian Pariwisata tentunya juga tengah gencar mempromosikan keindahan Kepulauan Selayar ke dunia Internasionalguna menarik wisatawan untuk berkunjung. Kabarnya di tahun 2018 nanti sudah akan dibangun 5 hotel bintang lima, rumah sakit internasional, dan juga lapangan golf.