Mie Ongklok, Kuliner Khas Wonosobo Yang Lezatnya Bikin Ketagihan

879

Mie-Ongklok,-Kuliner-Khas-Wonosobo-Yang-Lezatnya-Bikin-Ketagihan

Hariannusantara.comBeragam kuliner yang ada di Nusantara menambah cita rasa makanan di Indonesia menjadi beragam pula. Beberapa jenis makanan merupakan ciri khas dari suatu daerah, jadi makanan tertentu hanya bisa ditemukan di daerah asalnya. Salah satu kuliner yang menjadi ciri khas dari daerah Wonosobo adalah Mie Ongklok, kuliner ini wajib dicoba saat berkunjung ke daerah tersebut.

Mie Ongklok Longkrang merupakan salah satu makanan khas Wonosobo yang sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner. Menikmati udara Wonosobo yang segar tentu akan semakin berkesan dengan semangkun Mie Ongklok ini. Perpaduan mie kuning lembut dengan kuahnya yang lezat mampu menggoda selera makan. Kedai Mie Ongklok Longkrang sendiri sudah sangat populer dimana telah berdiri sejak tahun 1975 silam.

Kuliner yang satu ini jika dilihat secara sepintas memang tak ada yang spesial bahkan terlihat seperti sajian mie yang sama dengan lainnya. Namun yang menjadikan keunikan adalah kuah dari Mie Ongklok ini yang teksturnya tidak encer, tetapi lebih kental layaknya karamel. Tekstur kuah Mie Ongklok yang kental ini ternyata didapat dari campuran tepung tapioka dengan perpaduan bumbu yang rasanya pasti bikin ketagihan.

Rasa manis, asin, serta gurih bercampur menjadi satu dengan semangkuk Mie Ongklok, hidangan ini akan terasa lebih nikmat jika dicampur dengan sayur kol serta ditemani sate daging dan tempe mendoan. Tunggu apalagi, jika berkunjung ke Wonosobo yang terkenal dengan wisata di kawasan Dieng ini sempatkan mampir ke kedai Mie Ongklok Longkrang. Selamat mencoba!