Samsung Habiskan Dana Hingga 248 Triliun Untuk Layar OLED

276

Samsung-Habiskan-Dana-Hingga-248-Triliun-Untuk-Layar-OLED

Hariannusantara.comSemakin canggih teknologi yang digunakan pada sebuah layar smartphone akan menambah kesan yang tak kalah elegan dan mewah di dalamnya. Baru-baru ini produsen raksasa pengembang teknologi asal Korea Selatan, Samsung, dikenal sebagai salah satu produsen smartphone yang menggunakan layar super canggih untuk produk besutannya.

Samsung telah meluncurkan layar OLED (organic light-emitting diode) untuk produk smartphone besutannya. Hingga saat ini Samsung masih menjadi salah satu produsen smartphone yang menggunakan layar dengan teknologi yang tinggi, bahkan sekelas produsen raksasa Apple tak mampu menandingi teknologi layar yang digunakan oleh Samsung.

Samsung sendiri kabarnya telah menghabiskan dana sebesar 248 triliun untuk memproduksi layar OLED. Tak hanya produk besutan Samsung saja yang menggunakan layar ini, melainkan juga beberapa produsen besar lainnya yang memanfaatkan teknologi layar yang canggih dari Samsung. Dengan adanya hal ini, tampaknya Samsung memang tak main-main dalam mengembangkan produk smartphone besutannya untuk pasar internasional.

Selain layar, chip besutan Samsung sendiri juga menjadi salah satu fenomena yang tak kalah menarik untuk disimak. Mengingat belakangan pihak Samsung tengah gencar dalam mengembangkan chip miliknya yang diberinama Exynos. Ini menandakan bahwa Samsung memang serius menggarap pasar konsumen dengan meluncurkan berbagai macam perangkat yang berkualitas. Meskipun pada tahun lalu pihak Samsung sempat disebut gagal dalam mengembangkan salah satu flagship besutannya.