Pesona Pantai Di Kabupaten Banten Yang Membuat Anda Ingin Segera Berlibur

230
Pesona-Pantai-Di-Kabupaten-Banten-Yang-Membuat-Anda-Ingin-Segera-Berlibur
Pantai Sawarna Banten (sumber gambar: MY BLOG)

Hariannusantara.comBicara tentang keindahan alam Indonesia tentu tak akan ada habisnya, hampir seluruh kawasan di Indonesia memiliki daya tarik wisata tersendiri. Salah satunya yang masih menjadi primadona di kalangan wisatawan adalah kawasan pantai yang mampu menyegarkan mata. Banten merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak pesona wisata pantai yang masih jarang terekspos.

Padahal pesona wisata pantai di daerah Banten belakangan tak hanya mampu memikat para wisatawan lokal tetapi juga mancanegara. PAntai Sawarna misalnya, daerah ini merupakan pantai yang wajib dikunjungi jika berlibur ke daerah Banten. Pantai Sawarna terletak di 150 kilometer Rangkasbitung dan memiliki pemandangan yang sungguh indah.

Pantai Sawarna memiliki pasir putih serta ombak yang cukup deras sehingga mampu membuat wisatawan yang datang berlibur merasa nyaman saat berada di kawasan wisata ini. Lokasi pantai Sawarna sendiri berada diantara dua daerah yaitu Banten dan Sukabumi, sehingga tak heran jika wisata ini juga sangat terkenal di kawasan Sukabumi. Selain itu ada juga Pulau Umung yang memiliki keindahan alam tak kalah menarik memiliki pemandangan alam.

Di pulau Umung wisatawan akan mendapatkan pemandangan laut yang sangat biru dan jernih, pasir putih, serta deburan ombak yang cukup tenang. Lokasi Pulau Umung terletak sekitar 180 kilometer dari Jakarta dengan luas wilayah 5 hektar. Pulau ini bahkan menjadi salah satu destinasi favorit di daerah Banten karena memiliki fasilitas yang lengkap seperti hotel, restoran, dan banyak lainnya.