Xiaomi Redmi 5 Hadir Dengan Dua Varian Chipset Dan RAM, Bagaimana Spesifikasinya?

1202

Xiaomi-Redmi-5-Hadir-Dengan-Dua-Varian-Chipset-Dan-RAM,-Bagaimana-Spesifikasinya

Hariannusantara.comLagi-lagi salah satu vendor asal China yang namanya tengah naik daun bakal meluncurkan varian terbaru dari perangkat besutannya. Xiaomi tampaknya memang cukup produktif dalam meluncurkan berbagai smartphone terbarunya di tahun ini. Belakangan terdengar kabar bahwa Xiaomi tengah menggarapa seri terbarunya dan akan segera meluncurkan Xiaomi Redmi 5 ke pasaran.

Kabar ini bermula dari banyaknya foto-foto serta bocoran yang muncul di berbagai situs dan media online. Seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (15/7/2017), berdasarkan keterangan tertulis Redmi 5 ini nantinya bakal hadir dengan dua pilihan berdasarkan chipset yang digunakan serta kapasitas RAM. Varian pertama akan hadir dengan Snapdragon 625 dengan kapasitas RAM 3GB, sedangkan varian kedua akan didukung dengan chipset Snapdragon 630 dengan RAM 4GB.

Berdasarkan bocoran yang beredar, smartphone ini nantinya juga akan hadir dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Untuk varian RAM 3GB akan dibarengi dengan kapasitas ROM 16GB, sedangkan untuk varian RAM 4GB akan didukung dengan kapasitas ROM sebesar 64GB. Kedua jenis smartphone ini juga bakal mendukung untuk penggunaan dual SIM serta memiliki slot untuk memori eksternal.

Xiaomi Redmi 5 terbaru ini bakal mengusung layar berukuran 5 inch dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 pixels. Untuk kebutuhan fotografi telah hadir kamera belakangan dengan resolusi 16MP dan kamera depan sebesar 5MP. Xiaomi Redmi 5 ini nantinya juga akan berjalan pada OS Android 7.1.1 Nougat dengan kapasitas baterai 3680 mAh dan dibanderol seharga 1,5 jutaan saja.