Motorola Tengah Siapkan Smartphone Kelas Menengah Dengan Moto X4

525

Motorola-Tengah-Siapkan-Smartphone-Kelas-Menengah-Dengan-Moto-X4

Hariannusantara.com – Motorola tengah gencar dalam meluncurkan smartphone kelas premium besutannya yang masuk dalam jajaran Moto Z series. Semenjak diakuisisi oleh Lenovo, pihak Motorola memang lebih agresif dalam menyasar pasar smartphone kelas atas. Semenjak diluncurkannya Moto Z series dalam seri smartphone premium, secara tidak langsung ini menggeser posisi Moto X series yang sebelumnya merupakan jajaran smartphone premium milik Motorola.

Kabar berhembus menyebutkan bahwa Moto X series saat ini merupakan jajaran smartphone yang tengah digarap oleh pihak Lenovo. Berbeda dengan sebelumnya Moto X series ini bakal meluncur untuk mengisi segmen pasar kelas menengah. Dari situs GFXBench membocorkan bahwa smartphone terbaru milik Lenovo ini hadir dengan nomor model XT1789 dan hanya diperkuat dengan chipset Snapdragon 630 octa core berkecepatan 2,2 Ghz.

Seperti diketahui chipset dengan seri tersebut memang ditujukan Qualcomm untuk menyasar segmen smartphone kelas menengah. Smartphone yang nantinya bakal mengusung nama Moto X4 ini juga akan dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB dan ROM sebesar 16GB saja. Moto X4 juga akan datang dengan bentang layar berukuran 5 inch dengan resolusi Full HD. Sedangkan untuk kebutuhan fotografi sendiri akan didukung dengan kamera utama beresolusi 12MP dan 16MP untuk kamera depannya.

Namun jika mengacu pada bocoran yang beredar sebelumya, Lenovo berkeinginan untuk menghadirkan Moto X4 ini dengan dukungan dual kamera belakang. Kabar lain menyebutkan Moto X4 akan hadir dengan dukungan kamera belakang beresolusi 12MP dan 8MP. Sayangnya pihak Lenovo hingga saat ini belum memberikan informasi resmi perihal spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone yang diprediksi berjalan pada sistem operasi OS Android 7.1.1 Nougat ini.