4 Tips Rawat Smartphone Supaya Awet

274

Jika-Ingin-Awet,-Jangan-Lakukan-4-Hal-Ini-Pada-Smartphone-Anda!

Hariannusantara.com Di era modern seperti saat ini siapa yang tidak mengenal ponsel pintar alias smartphone, hampir seluruh kalangan saat ini menggunakan perangkat ini untuk menunjang aktivitas mereka. Sekarang ini smartphone memang telah dirancang menjadi sebuah perangkat yang serba bisa dan tentunya menjadi lebih canggih. Namun pengunaan smartphone tetap harus berhati-hati agar tidak mudah cepat rusak.

Untuk menjaga smartphone tetap awet, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Berikut adalah tips agar smartphone milik Anda tahan lama dan awet.

Hindari pengisian baterai lewat komputer

Membawa adapter charger saat pergi kemanapun merupakan salah satu hal yang wajib Anda lakukan. Jangan sampai Anda memanfaatkan colokan USB pada komputer untuk mengisi daya baterai smartphone sebab justru akan berdampak buruk pada smartphone kesayangan Anda.

Jangan lupa backup data

Untuk mengantisipasi kerusakan yang tiba-tiba pada smartphone tentunya diperlukan langkah yang cukup jitu untuk itu yaitu dengan cara mem-backup data pada perangkat. Usahakan agar data-data penting yang ada di smartphone Anda telah terbackup dengan baik.

Update software secara rutin

Pemberitahuan untuk update software tentunya akan rutin diberikan oleh vendor saat smarpthone memang perlu dilakukan pembaharuan yang lebih baik. Ikuti petunjuk dan instal update software agar keamanan pada smartphone menjadi lebih meningkat.

Jangan asal install aplikasi

Pastikan Anda hanya mengunduh dan menginstal aplikasi lewat Google Play saja, sebab bisa saja jika Anda menginstal aplikasi dari luar Google Play justru akan membuat smartphone terserang Malware berbahaya.