Ingin Uang Saku Tambahan? Ini Peluang Usaha Sampingan Yang Bisa Dilakukan Mahasiswa

733

Pengen-Uang-Saku-Tambahan-Ini-Peluang-Usaha-Sampingan-Yang-Bisa-Dilakukan-Mahasiswa

Hariannusantara.comSebagai seorang mahasiwa tentu masih dituntut untuk belajar dan mengerjakan segala printilan tugas kuliah yang cukup berat. Namun tak ada salahnya jika Anda sebagai mahasiswa mencoba untuk melakukan sesuatu untuk menambah uang saku. Mengsisi waktu luang dengan beberapa hal yang bisa menghasilkan uang tentu akan menjadi menyenangkan bukan?

Ada beberapa pekerjaan yang tidak terlalu berat yang bisa dijadikan pekerjaan sampingan tanpa mengganggu kuliah Anda. Berikut merupakan beberapa profesi yang bisa dijadikan sampingan bagi mahasiswa:

Penulis – Profesi yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang kuliah dan mengambil jurusan sastra atau jurnalistik. Saat ini jasa penulis on demand juga terbilang menjadi tren tersendiri, selain bisa menghasilkan uang pengalaman ini tentunya juga akan menjadikan nilai tambahan saat akan melamar pekerjaan nantinya.

Guru Les / Privat – Peluang yang satu ini tentu sangat menjanjikan terlebih bagi Anda yang memilih kuliah di kota-kota besar. Menjadi guru les bagi anak-anak misalnya TK atau SD tentu tergolong masih cukup mudah namun tetap saja Anda harus terbiasa dan menyukai anak-anak. Pilihlah jadwal yang setidaknya tak akan membuat jadwal kuliahmu terganggu.

Fotografi – Kebanyakan remaja saat ini tentu banyak yang memiliki kamera canggih, atau Anda salah satu dari mereka? Tak ada salahnya jika Anda mengasah kemampuan fotografi dengan menjadi seorang fotografer. Promosikan kemampuan unik Anda lewat teman atau keluarga, jika beruntung profesi ini tentunya akan sangat membantu finansial Anda.

Dengan kemajuan teknologi dan perkembangan yang ada saat ini tentunya mahasiswa tak hanya dituntut untuk belajar saja tetapi juga mengembangkan potensi yang ada dalam diri masing-masing. Bekerja sembari kuliah akan menambah pengalaman dan memperbaik sosialisasi terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.