Tips Aman Saat Menggunakan Smartphone Agar Tidak Berbahaya

200

Tips-Aman-Saat-Menggunakan-Smartphone-Agar-Tidak-Berbahaya

Hariannusantara.comSmartphone saat ini menjadi bagian yang tidak bisa lepas dari keseharian manusia. Smartphone saat ini telah berkembang menjadi perangkat yang memiliki fungsi beragam sehingga manusia sangat susah untuk tidak terlibat dalam penggunaan gadget serba canggih ini.

Selain memiliki kegunaan basic untuk berkirim pesan dan telepon, saat ini smartphone juga bisa diakses untuk mencari beragai informasi yang sangat berguna bagi manusia. Namun tahukah Anda jika ternyata dalam menggunakan smartphone ini sendiri harus digunakan dengan cara yang benar agar tidak menimbulkan dampak yang negatif bagi penggunanya? Berikut adalah tips aman untuk menggunakan smartphone:

Jangan menggunakan dengan mengemudi

Setidaknya hal yang satu ini sudah menjadi peringatan yang sering didengar dan faktanya memang benar. Setidaknya terkjadi banyak kasus kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara. Hal ini tentu saja akan mengakibatkan fokus akan terbagi dan justru akan berdampak negatif pada pengguna atau pengendara tersebut.

Jangan memandangi ponsel terlalu lama

Saat memandangi layar alat elektronik terlalu lama seperti smartphone, televisi, atapun laptop maka frekuensi berkedip pada mata akan berkurang. Hal inilah yang membuatnya mata akan cepat kering sehingga terasa perih dan memerah.

Jangan menggunakan earphone terlalu lama

Beberapa penilitian menemukan bahwa banyak orang yang akan tidur justru dengan mendengarkan musik lewat earphone. Hal ini sebenarnya tidak boleh dilakukan karena dengan mendengarkan musik melalui earphone terlebih dengan volume yang keras justru akan merusak pendengaran.