Manfaat Menggunakan Smartwatch Bagi Pebisnis

112

Manfaat-Menggunakan-Smartwatch-Bagi-Pebisnis

Hariannusantara.com Kehadiran smartwatch berhasil merevolusi cara manusia mengakses informasi. Tidak perlu merogoh saku untuk mengambil smartphone dan mengecek pesan dari email dan media sosial. Smartwatch hadir sebagai jawaban atas kebutuhan sebuah perangkat teknologi yang mengkombinasikan antara gaya hidup modern dan kebutuhan update informasi yang mudah diakses.

Smartwatch memiliki fungsi yang mebuat penggunanya menjadi lebih mudah dan nyaman. Apalagi untuk mereka yang menjalankan suatu bisnis yang pastinya mempunyai jadwal kegiatan yang begitu padat. Berikut ini manfaat smartwatch bagi pebisnis untuk mendukung kehidupan sehari-hari:

Memberikan Kemudahan – Dengan menggunakan smartwatch bisa mengurangi waktu yang terbuang untuk ‘memainkan’ smartphone. Anda bisa memeriksa segala hal penting yang datang ke smartphone hanya dengan menengok pergelangan tangan.

Selalu Terhubung – Hal paling penting bagi pebisnis untuk selalu terhubung dengan teknologi dan informasi. Notifikasi bisnis yang datang ke smartphone dapat dilakukan oleh smartwatch. Jam pintar akan bergetar ketika ada panggilan telepon masuk, email, SMS, notifikasi sosial media, dan pesan penting lainnya.

Nyaman Berkomunikasi Ketika Rapat – Etika sosial mengharuskan peserta untuk tetap fokus mengikuti rapat. Melalui smartwatch Anda tetap bisa mengetahui notifikasi yang muncul di smartphone dan meresponnya langsung dari pergelangan tangan tanpa menganggu jalannya rapat.

Mendukung Penampilan – Penampilan yang cerdas dan berkelas merupakan hal yang penting bagi pebisnis. Smartwatch dipergelangan tangan dapat meningkatkan performa penampilan penggunanya.

Meningkatkan Kualitas Kesehatan – Hampir semua smartwatch terbaru yang beredar di pasaran diintegrasikan dengan alat pelacak kebugaran (fitness trackers) untuk memonitor aktifitas fisik dan tingkat kesehatan penggunanya. Smartwatch dapat memotivasi Anda untuk terus bergerak membakar kalori dan menjaga pola hidup sehat.