Ini Kegiatan Favorit Turis India Saat Melakukan Wisata ke Bali

194
Virgin-Beach,-Wisata-Pantai-Eksotis-Di-Bali-Yang-Harus-Anda-Kunjungi
Virgin Beach (sumber: detikTravel)

Hariannusantara.comBerbeda dengan anggapan umum bahwa turis manca negara yang mengunjungi Bali tertarik menikmati pantai atau mempelajari kearifan lokal beserta kulturnya, ternyata hal demikian tidak berlaku dengan turis asal India. Menurut Menteri Pariwisata Arif Yahya, pelancong asal Negeri Bollywood suka melakuan prewedding saat berada di Bali.

Merujuk pada data yang diperoleh Badan Pusat Statistik (BPS) Bali, jumlah turis India meningkat tajam dari 119.304 turis pada tahun 2015 menjadi 187.351 turis tahun ini. Tahun 2017 angka terus naik bahkan sudah melampaui jumlah turis Jepang yang melancong ke Bali. Sebelumnya menurut catatan, urutan kunjungan turis ke Bali adalah China, Singapura, Malaysia, Australia, Korea, Jepang dan India, namun saat ini India sudah melampaui Jepang.

Salah satu alasan yang membuat turis India memilih Bali untuk berlibur dan melangsungkan prewedding adalah mereka suka bentang alam di Bali, baik itu pantai maupun bukit. Saat melakukan prewedding, mereka biasanya membawa satu grup besar dan menghabiskan waktu yang lama. Selain karena untuk prewedding, Bali tentu sangat menarik bagi orang India mengingat benyaknya kesamaan antara budaya Pulau Dewata dengan India.

Sebelumnya kunjungan wisatawan India ke Indonesia sempat terkendala karena belum adanya penerbangan langsung dari India-Bali, sehingga mereka harus transit terlebih dahulu di Malaysia dan Singapura .Kini beberapa maskapai telah membuat rute penerbangan langsung India-Bali.