6 Produk Perawatan Mobil yang Wajib Anda Miliki

195

Perawatan MobilHariannusantara.com – Senang sekali rasanya bila memiliki mobil pribadi untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Berangkat dan pulang kerja, berwisata bersama keluarga, atau menekuni hobi jadi makin lancar dengan mobil kesayangan. Itulah sebabnya Anda mesti merawat mobil kesayangan secara cermat. Supaya performa mobil selalu prima dan siap dikemudikan setiap saat.

Faktanya, merawat mobil bukan hanya soal melakukan servis secara teratur. Urusan servis bisa diserahkan sepenuhnya kepada bengkel resmi. Namun Anda juga mesti memahami cara merawat mobil sendiri di rumah. Supaya Anda bisa melakukannya dengan benar dan teratur. Mulai sekarang, miliki 6 produk automotiveberikut ini untuk mempermudah proses perawatan mobil kesayangan:

Sampo Mobil
Sampo mobil adalah produk perawatan utama yang mesti dimiliki setiap pemilik mobil. Varian sampo mobil kini semakin beraneka ragam dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Jika ingin mencoba sampo mobil merek baru, alangkah lebih baik bila Anda membeli kemasan kecil terlebih dahulu. Bahkan kini ada sampo mobil kemasan sachet yang praktis dan cukup untuk satu kali pakai. Pastikan kalau sampo mobil pilihan Anda benar-benar berkualitas dan baik untuk permukaan mobil.

Vacuum Cleaner Mini
Jangan mengabaikan manfaat vacuum cleaner mini. Karena perabot elektronik yang satu ini akan membantu Anda membersihkan sela-sela mobil yang sulit dijangkau. Risiko penyakit yang timbul akibat mobil kotor pun tak akan mengintai Anda. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sela-sela AC, jok mobil, dan bagian-bagian penting lainnya. Butuh vacuum cleaner dengan daya sedot besar untuk memaksimalkan proses bersih-bersih mobil.

Wax untuk Permukaan Mobil
Ingin mobil kesayangan kelihatan lebih mengkilap seperti mobil baru?
Siapkan saja produk wax untuk merawat cat mobil. Cara penggunaan wax mobil sebenarnya tidak sulit. Ikuti petunjuk pemakaian yang terdapat pada kemasan wax. Anda juga patut memastikan kalau nanti Anda mengangkat sisa-sisa wax dengan benar. Supaya tak ada sisa wax yang mengotori permukaan mobil Anda.

Cairan Wiper
Tak sembarang cairan bisa digunakan untuk wiper mobil. Karena biasanya cairan wiper diformulasikan khusus untuk membersihkan kaca dan tidak bersifat korosif. Ada cairan wiper yang bisa langsung digunakan dan ada pula yang harus dicairkan dengan air bersih. Pilih saja cairan wiper yang praktis dan tidak berisiko merusak kaca mobil Anda. Meskipun harganya agak mahal, tetapi manfaatnya tentu sebanding dengan harga tersebut.

Semir Ban
Siapa sih yang tak mau ban mobilnya kelihatan mengkilap, hitam, dan bersih. Kalau Anda menginginkannya, berarti Anda juga wajib menyiapkan produk semir ban. Produk ini hanya boleh dioleskan pada pinggiran ban yang tidak kontak langsung dengan jalanan. Karena teksturnya cukup licin, semir ban memang harus digunakan hati-hati. Agar tidak mengganggu performa mobil saat dikemudikan.

Cairan Pembersih Kaca
Kaca mobil merupakan salah satu bagian paling sensitif yang butuh perawatan khusus. Anda wajib mempunyai produk cairan pembersih kaca dalam bentuk spray. Tak hanya kaca depan dan kaca mobil, produk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca spion. Tampilan mobil akan tampak kinclong dengan cairan pembersih kaca andalan Anda.

Keenam produk automotive untuk perawatan mobil tersebut bisa diperoleh di MatahariMall.com. Kini MatahariMall sudah menyiapkan berbagai aksesori dan produk perawatan mobil yang mutunya terjamin. Anda tak akan kesulitan menemukan aneka produk berkualitas di toko online istimewa yang satu ini. Mulai sekarang, mari siapkan budget yang memadai untuk merawat mobil kesayangan Anda.