Kuota Habis? Tak Perlu Pusing, Begini Tips Biar Bisa Internetan Gratis

43674

Hariannusantara.comBagi Anda pengguna smartphone dengan kebutuhan internet yang tinggi pasti akan sangat besar kuota yang dikeluarkan setiap bulannya. Terlebih lagi jika tiba-tiba kuota internet habis di pertengahan bulan, hal ini tentu saja akan membuat Anda cemas.

Tapi tenang saja dengan tips berikut ini seperti yang dilansir dari Fossbytes.com (23/09/2017) dan sedikit keberuntungan Anda bisa mendapatkan akses WiFi gratis.

  1. Gunakan Scanner Bawaan Smartphone

Langkah yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan fitur Scanner WiFi bawaan untuk melihat jaringan WiFi yang tersedia. Anda hanya tinggal buka pengaturan WiFi pada smartphone kemudian cari WiFi dengan label open. Mudah bukan?

  1. Gunakan Aplikasi Scanner Wifi

Terkadang hasil pencarian dari scanner WiFi bawaan kurang memuaskan. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menginstall aplikasi pihak ketiga untuk mencari WiFi. Anda bisa menggunakan aplikasi WiFi dan NetStumbler pada laptop. Untuk Android, Anda bisa menggunakan WiFi Finder.

  1. Kunjungi Tempat Dengan WiFi Gratis

Dengan mengunjungi tempat-tempat yang cenderung memilik akses WiFi gratis seperti mall, kafe, atau restoran, peluang Anda mendapatkan akses WiFi gratis menjadi lebih besar. Terkadang pada tempat-tempat seperti itu terdapat WiFi yang benar-benar terbuka. Tapi Anda juga harus tetap berhati-hati dari hacker atau bahaya lainnya.

Dengan memanfaatkan jaringan WiFi yang ada di beberapa lokasi serta memanfaatkan tips tersebut bisa sedikit menghemat kuota internet Anda. Terlebih saat banyak aplikasi yang harus Anda update tentu ini merupakan salah satu cara yang cukup jitu.