Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

252
Manfaat Kulit Manggis
Manfaat Kulit Manggis

Hariannusantara.com – Buah manggis yang berasal dari kawasan asia, sehingga  mudah untuk kita menjumpainya. Buah ini dapat kita jumpai dengan mudah di pasar, mimimarket, supermarket dan tempat-tempat lainnya dan relatif murah harganya.

Selain lezat untuk di nikmati daging buahnya, ternyata kulit manggis yang sering di abaikan oleh orang-orang ternyata mengandung sejuta manfaat terutama bagi kesehatan tubuh kita. Sudah banyak sekali orang-orang yang menggebembor-gemborkan kulit manggis ini, alhasil sudah banyak sekali para pengusaha-pengusaha yang memanfaatkanya untuk di jual sebagai obat-obatan.

Kulit manggis di percaya dapat di gunakan sebagai bahan obat alami untuk mengobati penyakit mematikan seperti kanker. Yups kandungan xanthone dapat  Senyawa ini dapat mencegah diabetes, mencegah kanker, dan melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Tidak heran saat ini sangat banyak iklan yang beredar di media televisi di Indonesia yang memanfaatkan ekstrak kulit manggis ini. Nah, apa aja sih manfaat dari si kulit manggis ini bagi kesehatan tubuh? Yuk simak ulasan di bawah agar kalian tahu guys :

  1. Mengobat dan mencegah penyakit kanker

Kulit manggis ini memang sudah di percaya khasiatnya sebagai obat kanker, bukan asal-asalan lho namun hal tersebut di buktikan lewat penelitian yang cukup rumit. Kandungan zat xanthone dalam kulit dan buah manggis memiliki sifat anti proliferasi danapoptosis yang menjadi senjata ‘pemusnah masal’ terhadap penyakit kanker dan efektif melakukan pencegahannya. Kulit manggis dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dan sekaligus dapat menghancurkannya agar seseorang terhindar dari penyakit ini dan mencegah stadium lanjut.

  1. Mengatasi diare

Selain buah jambu biji yang terkenal untuk mengatasi diare, ternayata kulit manggis ini juga bisa meredakannya loh. Kandungan senyawanya sangat baik bagi fungsi pencernaan serta menghilangkan bakteri diare. Kulit manggis memang sudah di percaya untuk masalah sakit perut.

  1. Melancarkan haid

Bagi para wanita yang merasakan nyerinya saat datang bulan atau telat datang bulan, ada baiknya kalian mencoba obat alami kulit manggis ini. Karena khasiat kulit manggis ini dapat melancarkan haid anda.

  1. Antioksidannya tinggi

Kulit manggis mengandung antioksidan yang  cukup tinggi sehingga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh manusia. Antioksidan aktif yang terdapat dalam kulit buah ini sangat ampuh untuk meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit dan membuang radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya lainnya seperti kanker.

  1. Mencegah penuaan dini

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kulit ,manggis dapat pula di gunakan untuk kesehatan kecantikkan. Bagi para wanita cobalah menggunakan esktrak kulit manggis ini karena kulit manggis memiliki antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat meremajakan kulit serta mencegah penuaan dini.  Selain itu kulit manggis dapat meregenerasi sel kulit mati dan mencegah kulit kusam dan kering.

  1. Menurunkan penyakit diabetes

Jika kalian mengidap penyakit diabetes, maka kalain harus hati hati karena penyakit diabetes beresiko tinggi untuk terserang penyakit jantung dan stroke. Nah, ternyata kulit manggis dapat pula di gunakan untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan membawanya lewat air seni.

  1. Membantu kesehatan bagi para pria

Tak hanya bermanfaat bagi wanita saja tentang khasiatnta untuk kecantikkan, ternyata kulit manggis bermanfaat bagi klesehatan para pria yaitu untuk mencegah kemandulan dan dan membantu pencegahan pembesaran prostat.

  1. Membantuk kesehatan anak-anak

Kesehatan anak-anak sangat lah penting, bagi para orang tua haruslah pintar-pintar dalam menjaga kesehatan anak-anak. Pemberian obat yang salah pun juga akan berdampak buruk bagi kesehatannya, nah mulai sekarang tak usah khawatir karena kulit manggis dapat membantu meringankan penyakit asma, membentuk gigi dan tulang yang kuat serta Bisa mencegah ganguan hyperaktif dan kurang perhatian (ADHD) dan alergi makanan.