Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh

443
Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan
Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan

Hariannusantara.com – Buah kelengkeng memang memiliki struktur bentuk yang kecil, namun siapa sangka di balik bentuknya yang kecil menyimpan banyak sekali manfaat.

Yups, buah kelengkeng bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dan bisa pula di gunakan untuk kehatan kecantikan. Buah kelengkeng yang kaya akan nutrisi serta vitamindan gizi sehingga banyak di gunakan untuk berbagai pengobatan. Nah, apa saja sih manfaat-manfaatnya guys?

  1. Sebagai obat anti-depresi

Salah satu manfaat buah yang memiliki rasa manis iniseba adalah bisa di gunakan untuk meningkatkan fungsi  saraf anda, bagi kalian yang mempunyai masalah dengan saraf ada baiknya di obati dengan menggunakankelengkeng daripada di obati dengan menggunakan obat-obatan yang banyak menganung zat kimiawi. Buah kelengkeng juga dapat di gunakan buat anda yang tak bisa tidur malam dan sering mengalami insomnia, meningkatkan memori dan mereda kecemasan.

  1. Memperlancar sirkulasi darah

Mengkonsumsi buah kelengkeng dengan sering dapat melancarkan peredaran darah, buah ini juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga cocok buat kalian yang menderita tekanan darah rendah.

  1. Mencegah osteoporosis

Selain manfaat di atas, buah kelengkeng ini mengandung kalsium yang tinggi sehingga mampu mencegah osteoporosis.

  1. Menjaga kekebalan tubuh

Buah kelengkeng mengandung vitamin C yang mana dapat menjaga kekebalan tubuh, seperti mencegah penyakit flu, batuk, dan pilek. Tak hanya itu saja, vitamin C nya juga dapat menyerap zat besi dan dapat menyehatkan kulit tubuh kita.

  1. Meningkatkan kerja organ vital

Dengan mengkonsumsi kelengkeng maka tidur kita akan lelap, nah kalau tidur kita lelap dan rasa lelah berkurang maka fungsi organ vital seperti jantung dan limpah akan terasa ringan.

  1. Untuk menrunkan berat badan

Buat kalian yang mendambakan tubuh ideal dan langsing, nah buah kelengkeng ini sangat cocok untuk kalian konsumsi saat melakukan program diet. Rasa manisnya yang dapat membuat perut lebih kenyang serta kandungan kadar lemak dan kalorinya sangat rendah

  1. Sebagai antioksidan

Kandungan polifenol yang terdapat dalam buah kelengkeng dapat menagkal serangan radikal bebas yang menyerang tubuh kita dan dapat mencegah kerusakan sel-sel dalam tubuh sehingga kita terhindar dari resiko terkena kanker dan penyakit kronis lainnya. Selain itu dapat pula untuk menyembuhkan luka secara cepat karena terlindung dari udara luar, serta kuman dan bakteri.

  1. Mencegah penuaan dini

Buah kelengkeng selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, dapat pula di gunakan untuk kesehatan kecantikan. Salah satunya yaitu untuk mencegah penuaan atau anti aging, dan mampu meningkatkan kesehatan kulit. Tak hanya itu saja, buah yang berbentuk bulat kecil ini juga bermanfaat bagi gigi dan gusi.

  1. Menjaga fungsi ginjal

Kandungan buah ini berkhasiat untuk menetralkan racun di dalam tubuh kita, sehingga fungsi kerja jantung akan tetap terjaga kesehatnnya dan stabil.

  1. Sebagai sumber stamina

Meskipun memiliki kadar kalori dan lemak yang rendah namun kandungan karbohidratnya sangat kompleks yang mana dapat mensuplai energi dan meingkatkan stamina dalam tubuh agar terlihat fit dan bugar.