Mantap! Nokia Luncurkan Smartphone Pertama Dengan Rasio Layar 18:9

1511
Mantap!-Nokia-Luncurkan-Smartphone-Pertama-Dengan-Rasio-Layar-18-9
Nokia 7 Plus

Hariannusantara.comTren smartphone yang menggunakan rasio layar 18:9 memang sudah menjamur di pasaran. Banyak vendor ternama yang membekali smartphone unggulannya dengan desain menawan tersebut. Kali ini giliran Nokia yang meluncurkan smartphone dengan rasio layar yang belakangan ini menjadi tren smartphone andalan ini. HMD Global menyiapkan smartphone bernama Nokia 7 Plus yang hadir dengan rasio layar 18:9.

Hadir dari salah satu seri smartphone unggulan Nokia 7 Plus ini hadir dengan tren layar penuh berukuran 6,0 inch dan telah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass. Berdasarkan informasi laman GSM Arena, bodi belakang smartphone ini akan di desain dengan tekstur dan feel keramik yang akan mengurangi licinnya grip bodi bagian belakang.

Dari beberapa foto yang bocor di internet, akan ada ring sensor sidik jari pada bodi belakang Nokia 7 Plus. Bagian belakangnya juga tersemat sensor kamera dengan dual lensa, kedua lensa kamera ini diproduksi lewat brand Zeiss yang katanya lensa satu akan berfungsi sebagai lensa wide beresolusi 12 MP dan telefoto 13 MP sebagai pengabadi momen. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri hadir dengan resolusi 16 MP.

Pelengkap info yang bocor dari Nokia 7 Plus sebelum rilis, ada prosesor Snapdragon 660 yang katanya akan ditemani RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Kapasitas baterai belum dibocorkan oleh pihak manapun, tapi akan ada fitur Quick Charge pada USB Type-C yang disematkan pada ponsel yang akan ber-OS Android Oreo ini.