Cara Rahasia Menawar Barang di Malioboro agar Mendapat Harga Murah

272
Tawar menawar di Malioboro
Tawar menawar di Malioboro

Hariannusantara.com – Malioboro  memang sangat terkenal di yogyakarta sehingga tidak afdol rasanya bila pergi ke yogyakarta namun tak mapir ke malioboro.

Maliobor sendiri meruapakan jalan yang membentang dari stasiun tugu hingg depan kantor pos. Di sekitar jalan malioboro terdapat banyaksekali orang orang yang berjualan. Nah, buat kalian yang ingin belanja di malioboro harus membaca tips tips ini agar mendapatkan harga yang murah. Yuk check this out

  1. Menggunakan logat bahasa jawa

Nah, salah satu cara menawar barang yaitu dengan menggunakan logat jawa. Karena penggunaan bahasa jawa akan memudahkananda berinteraksi dengan penjualnya yang semuanya memakai bahas jawa. Berkomunikasilahdengan lancar jangansampai terbata bata. Namun, jika kalian tidak bisa menggunakan logat jawa sama sekali, kamu masih bisa mencoba cara yang lainnya.

  1. Mengajak teman asli orang jogja

Jika kalian tidak bisa menggunakan bahasa jawa, kalian bisa loh mengajak teman anda yang asli orang jogja. Karena teman anda pasti sudah fasih berbahasa jawa sehingga mudah sekali dalam hal tawar menawar.

  1. Menggunakan pakaian yang sederhana

Para pedagang biasanya akan melihat penampilan anda terlebih dahulu, makanya kalian jangan berpkaian seperti artis atau pakaian yang pergi belanja ke mall. Sebaiknya kalian menggunakan pakaian yang sederhana dan biasa biasa saja.

  1. Memakai pakaian universitas yang ada di jogja

Nah, menggunakan pakaian universitas yang ada di jogja merupakan salah satu caranya guys, karena pastinya para penjual akan iba dengan mahasiswa mahasiswa.

  1. Bersikap ramah

Meskipun kita pembelisebagai raja, namun kita harus tetap ramah dan sopan loh kepada penjual. Nah bersikap ramah ini juga akan membuat mereka lebih di hargai serta seperti semakin dekat sehingga mungkin kalian bisa di beri dengan harga murah.

  1. Mimik gak butuh

Memperlihatkan mimik tidak butuh pada barang yang akan kita beli juga salah satu trik loh agar kita mendapat harga yang murah.

  1. Menawar barang dari harga rendah

Cobalah untuk menawar dengan harga yang rendah terlebih dahulu misalnya si penjual memberi harga 40 kalian kalian cobalah untuk  menawar dengan harga 10atau 15 bila masih tidak di berikan cobalah untuk menawar setengah harga.