Waspada Gejala Asam Lambung Meningkat

427
Gejala Asam Lambung yang Perlu Kita Waspadai
Gejala Asam Lambung yang Perlu Kita Waspadai

Hariannusantara.com – Salah satu gejala asam lambung ialah rasa panas dada, rasa panas ini seperti terbakar sehingga akan merasa sakit dan membuat tak dapat beraktivitas.

Selain itu nyeri pada dada tak tertahankan lagi,  Nyeri di dada ini disebabkan asam lambung yang naik ke kerongkongan. Gejala ini sering dikira gejala penyakit jantung.

  1. Mulut terasa pahit

Mulut terasa pahit ini di sebabkan oleh kadar asam yang naik hingga ke tenggorokkan bahkan sampai ke mulut yang menyebabkan mengapa mulut menjadi pahit. Jika sudah seperti ini maka nafsu makan mulai berkurang, sehingga akan berdampak pada turunnya berat badan.

  1. Perut mual

Perut mual merupakan gejala asam lambung yang paling umum, perut mual disebabkan oleh kondisi kadar asam yang berlebihan, melampau batas dari yang semestinya.

  1. Sakit tenggorokan

Gejala-gejala asam lambung selanjutnya yang banyak di jumpai ialahsakit tenggorokan, hal ini di akibatkan oleh asam lambung yang naik hingga ke tenggorokkan. Saat mengalami hal ini maka anda akan merasakan sesuatu yang sangat dan tak menyenangkan sekali.

  1. Tenggorokkan membengkak

Tenggorokkan yang menjadi membengkak di sebabkan oleh iritasi tenggorokkan, usahakan saat anda mengalami hal ini mengkonsumsi makanan yang halus dan mudah di cerna. Jangan mengkonsumsi makanan yang kasar dan padat karena akan menambah sakit tenggorokkan.

  1. Batuk

Gejala-gejala lainnya ialah seperti batuk, batuk ini diakibatkan asam lambung naik sehingga otomatis akan menganggu tenggorokkan, dan untuk menghilangkannya maka dengan batuk.

  1. Perut kembung

Perut kembung tidak hanya di sebabkan oleh makanan yang mengandung gas saja, namun juga bisa disebabkan oleh asam lambung yang naik.