Asal Muasal Jenazah Suami Rachmawati Soekarnoputri Disholatkan Di Universitas Bung Karno

7453

Disholatkan-Di-Kampus-Bung-Karno,-Suami-Rachmawati-Soekarnoputri-Dimakamkan-Di-TPU-Karet

Hariannusantara.com – Benny Sumarno yang merupakan suami dari Rachmawati Soekarnoputri berpulang pada hari Senin (2/4/2018) di kediamannya Jatinegara, Jakarta Selatan. Diinformasikan meninggal karena sakit, jenazah Benny kemudian dimandikan dan dishalatkan di Universitas Bung Karno yang didirikan oleh Rachmawati.

Rektor Universitas Bung Karno, Sunarto, menceritakan sedikit kronologi meninggalnya Benny. Menurut Sunarto Benny meninggal diduga karena sakit. Untuk masalah disholatkan di Universitas Bung Karno, Sunarto menyebutkan memang almarhum Benny sebelum meninggal pernah berwasiat bahwa ia ingin disholatkan di kampus Bung Karno.

“Pak Benny nanti dimandikan, disholatkan di sini (UBK) nanti,” kata Sunarto dikutip dari merdeka.com, Senin (2/4/2018).

“Pingin disholatin di sini (UBK) udah kemauan dari almarhum (Benny) atau amanah sebelum beliau meninggal,” ungkap Sunarto.

Kepergian Benny Sumarno meninggalkan duga yang mendalam bagi keluarganya, termasuk Rachmawati sebagai istri. Anjasmara sebagai anak dari Benny dengan istri sebelumnya juga merasakan kesedihan yang mendalam atas kepergian ayahandanya. Wajah sendu dan sesekali diiringi tangis mewarnai proses memandikan hingga pemakaman jenazah Benny.

Benny dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Dalam proses pemakaman, Benny mendapatkan penghormatan terakhir dari kepolisian lewat upacara militer. Hal ini dikarenakan Benny Sumarno adalah seorang polisi. Iring-iringan jenazah juga diketahui dipadati oleh mahasiswa Universitas Bung karno dan dari Polda.