Besan Jokowi Meninggal Usai Lawan Kanker Paru Paru Stadium 4

1190

Besan-Jokowi-Meninggal-Usai -Lawan-Kanker-Paru-Paru-Stadium-4

Hariannusantara.com – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Besan Jokowi, Didit Supriyadi meninggal dunia di kediamannya yang beralamatkan di Perumahan Harmoni Kutai Residence, Kutai barat, Solo, Jawa Tengah. Sejak tersiarnya kabar duka ini, para pelayat datang berbondong-bondong untuk mengucapkan belasungkawa ke rumah duka.

Tidak hanya banyak tamu yang datang di rumah yang sudah dipasang tenda-tenda di depan rumah tersebut, karangan bunga dari berbagai kalangan juga berdatangan. Karangan bunga yang bertuliskan turut berduka cita berjajar rapi di rumah orang tua Selvi Ananda yang tidak lain adalah menantu Jokowi, Selasa (3/3/2018).

Menurut keterangan pihak RSUD Moewardi, ayah mertua Gibran Rakamuing tersebut meninggal pada pukul 9.00 pagi WIB. Besan Presiden meninggal setelah melawan penyakit kanker paru-paru yang sudah pada fase stasium 4. Sebelum meninggal, Didit memang dirawat di RSUD Moewardi Solo.

Eko Haryati selaku Humas RSUD Moewardi Solo membenarkan bahwa Didit sempat dirawat sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Didit diketahu masuk ke rumah sakit pada tanggal 10 Maret 2018 lalu. Namun Didit sempat pulang ke rumah sebelum kemudian dilarikan ke rumah sakit kembali karena keadaan yang memburuk.

Sang anak, Selvi Aanda, kabarnya terus berada di sisi ayahnya hingga menghembuskan napas terakhir. Kepergian Didit meninggalkan duka mendalam dan kenangan bagi keluarga, istri, dan anaknya.