Kapten Timnas Italia: Balotelli Layak Kembali Ke Timnas

142
Kapten-Timnas-Italia-Balotelli-Layak-Kembali-Ke-Timnas
Mario Balotelli

Hariannusantara.com Leonardo Bonucci, bek AC Milan ini menilai jika Mario Balotelli layak utnuk ditarik kembali ke Timnas Italia. Menurut penilaiannya, Balotelli sudah lebih dewasa dan tak pernah terdengar membuat masalah lagi.

Menjelang Piala Dunia 2018, Timnas Italia bakal melakoni tiga pertandingan persahabatan. Pertama yaitu tanggal 28 Mei, Gli Azzuri telah menjajal Arab Saudi. Pertandingan tersebut dilakukan di St Gallen, Swiss. Berikutnya tanggal 1 Juni, Timnas Itali bakal bertandang ke Nice, Prancis untuk meladeni tuan rumah. Terakhir pada 4 Juni mendatang, Italia bakal menjamu Belanda di Turin.

Dari 30 daftar nama yang diumumkan Pelatih Roberto Mancini, ada nama Balotelli terselip. Setelah empat tahun, nama Balotelli akhirnya dipanggil. Bonucci yang didapuk sebagai Kapten Timnas Italia turut mendukung keputusan Roberto tersebut. Menurutnya, bomber Nice tersebut pantas mendapatkan kesempatan kedua.

“Menjadi kapten tim nasional jelas sesuatu yang bisa Anda rasakan,” kata Bonucci seperti dilansir Soccerway.

“Ada rasa tanggung jawab yang kuat, tetapi apa yang melampaui segalanya adalah kebanggaan. Aku ingin menjadi contoh nyata bagi pemain lain, juga Mario Balotelli yang di antara hal-hal lain telah berubah, menjadi lebih dewasa,” tambah Bonucci.

Baca juga:

Balotelli sendiri tampil cukup menawan untuk musim ini. Dalam total 38 pertandingan yang dilakoninya bersama Nice, sebanyak 26 gol serta dua assist sudah ia sumbangkan untuk tim.