Harian Nusantara

10 Top Scorer Sementara Piala Dunia 2018, Harry Kane Puncaki Daftar

Olah Raga 120 View

10-Top-Scorer-Sementara-Piala-Dunia-2018,-Harry-Kane-Puncaki-Daftar

Harry Kane

Hariannusantara.com – Hary Kane, kapten timnas Inggris ini menduduki puncak daftar top scorer atau pencetak gol terbanyak sementara di ajang Piala Dunia 2018 hingga matchday 2. Hingga matchday 2, total ada lima gol yang sudah ditabung oleh Harry Kane. Posisi puncak ini diraih setelah penyerang Tottenham Hotspur ini berhasil melesatkan tiga gol saat Inggris melawan Panama, Minggu (24/6/2018) lalu.

Tiga gol tersebut sekaligus juga menjadi hadiah spesial bagi Kane, sebab ia menjadi kapten timnas Inggris pertama yang mampu melakukannya di gelaran Piala Dunia. Kane bahkan berhasil menyalip bintang Portugal, Cristiano Ronaldo serta Romelu Lukaku, penyerang dari Belgia. Keduanya sama-sama sudah mencetak empat gol selama matchday 2 ini.

Dari 10 pemain teratas yang berhasil mencetak gol terbanyak, dua diantaranya ada yang berasal dari negara non-eropa. Mereka adalah Philipe Coutinho yang merupakan gelandang Brasil, dan Ahmed Musa yang berasal dari Nigeria dengan masing-masing menoleksi dua gol.

Tentu ini sangat menarik, karena peraih sepatu emas Piala Dunia sebelumnya berasal dari Amerika Selatan. Top scorer Piala Dunia 2014 disabet oleh James Rodriguez, gelandang timnas Kolombia, dengan koleksi enam golnya.

Berikut daftar top scorer sementara Piala Dunia 2018:

  1. Harry Kane (Inggris) 5 gol
  2. Cristiano Ronaldo (Portugal) 4 gol
  3. Romelu Lukaku (Belgia) 4 gol
  4. Denis Cheryshev (Rusia) 3 gol
  5. Diego Costa (Spanyol) 3 gol
  6. Philippe Coutinho (Brasil) 2 gol
  7. Artem Dzyuba (Rusia) 2 gol
  8. Luka Modric (Kroasia) 2 gol
  9. Eden Hazard (Belgia) 2 gol
  10. Ahmed Musa (Nigeria) 2 gol

Manakah jagoan Anda yang akan memuncaki top scorer di final Piala Dunia 2018?

Loading...
Copyright 2016 - 2018