Harian Nusantara

Gol Sadio Mane Buat Mitos Di Timnas Senegal Kembali Menyeruak

Olah Raga 146 View

Gol-Sadio-Mane-Buat-Mitos-Di-Timnas-Senegal-Kembali-Menyeruak

Sadio Mane

Hariannusantara.com – Sadio Mane, Kapten Timnas Senegal ini sukses menyumbangkan satu gol saat berhadapan dengan Jepang pada babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018) lalu. Dalam duel tersebut, Senegal bermain imbang dengan Jepang (2-2). Sadio Mane berhasil mencetak gol pada menit ke-11.

Gol tersebut membuat mitos keberuntungan Timnas Senegal berlanjut. Setiap kali Mane berhasil mencetak gol, Senegal tak pernah merasakan kekalahan. Mane sendiri sudah bertanding bersama timnas Senegal sebanyak 49 kali. Selama itu, Mane berhasil meraih 23 kemenangan, 17 imbang, serta 9 kekalahan. Dalam 23 kemenangan yang diperoleh Senegal, Mane mencetak gol di 14 pertandingan diantaranya.

Selama Mane mencetak gol, timnas Senegal tak pernah mengalami kekalahan. Rincianya yaitu, 9 kali menang dan 5 kali imbang. Mitos ini telah berkembang sejak Juni 2012 pada pertandingan kedua Mane bersama Timnas Senegal. Meski begitu, Mane mangaku sangat kecewa karena tak bisa membantu Senegal memperoleh kemenangan.

“Terus terang kami sedikit kecewa dan itu wajar karena ada jalan buat kami memenangi pertandingan ini. Saya merasa kami memulai laga dengan baik tetapi kemudian membiarkan mereka kembali memberikan perlawanan,” kata Mane seperti dikutip dari BolaSport.com.

“Sekarang kami akan melakoni laga penentuan pekan depan dan kami akan melakukan persiapan dengan sangat baik agar bisa lolos,” ujar pemain Liverpool ini.

Hasil imbang ini membuat Senegal masih memerlukan tambahan satu poin agar ada di posisi aman di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pada 28 Juni 2018 mendatang, Senegal bakal meladeni Kolombia yang bakal digelar di Samara Arena.

Loading...
Copyright 2016 - 2018