Harian Nusantara

Setelah Bantai Panama, Inggris Siap Takhlukkan Belgia

Olah Raga 132 View

Piala-Dunia-2018-Timnas-Inggris-Tak-Gentar-Hadapi-Permainan-Keras-Panama

Timnas Inggris

Hariannusantara.com – Jesse Lingard, salah seorang pemain timnas Inggris sangat optimis jika timnya bakal bersinar setelah mengetahui hasil pertandingan antara Inggris lawan Panama dengan skor 6-1 dalam penyisihan Grup G, Minggu (24/6/2018). Dalam laga yang diadakan di Stadion Nizhny Novgorod tersebut, Felipe Baloy hanya mampu membalas satu gol atas hat-trick yang dilakukan Harry Kane, dua sundulan John Stones serta sepakan spektakuler dari Lingard.

Pada menit ke-36, Lingard berhasil mencetak gol spektakulernya. Sebuah tendangan jarak jauh melesat dan tak bisa ditangani oleh kiper Panama. Kemenangan telak yang diperoleh Inggris tersebut memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dari dua laga yang telah dilakoni, Inggris berhasil mengumpulkan 6 poin.

Menurut penuturan Lingard, skuad Inggris untuk saat ini dalam keadaan yang sangat mumpuni. Hal itu bisa dilihat dari hasil positif yang diperoleh sejak awal babak penyisihan grup.

“Saya tentu yakin Inggris bisa berbicara banyak dan melangkah jauh dalam Piala Dunia 2018. Dengan skuad yang kami miliki dan kepercayaan diri mengalir, mengapa tidak?” kata Lingard seperti dilansir dari BBC.

“Namun, kami akan menjalaninya dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” tambah Lingard.

Tim dengan sebutan The Three Lions tersebut tinggal memperebutkan status juara grup lawan Belgia yang juga telah memperoleh 6 poin. Masih menurut Lingard, Inggris sudah sangat siap menghadapi Belgia jika dilihat dari hasil saat melawan Panama.

“Luar biasa rasanya, terlebih kami bisa menang. Kami menempati posisi puncak klasemen dan bisa menghadapi Belgia dengan percaya diri,” ungkap Lingard.

“Sangat menyenangkan berada dalam kebersamaan dengan pemain lain. Ada semangat yang besar dalam tim saat ini,” tambah Lingard.

Pertandingan antara Inggris lawan Belgia ini akan dilaksanakan di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6/2018) mendatang.

Loading...
Copyright 2016 - 2018