Harian Nusantara

Pertimbangkan Kembali! 5 Merk Smartphone Ini Sering Bermasalah

Informasi 3.6K View

Tips-Mengambil-Foto-Di-Malam-Hari Dengan-Kamera-Ponsel

Hariannusantara.comDi jaman digital ini, sepertinya smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok umat manusia. Pasalnya smartphone selalu menunjang kehidupan manusia sehari-harinya dan cukup bermanfaat. Dari banyaknya merk smartphone yang bermunculan, ternyata terdapat 5 merk smartphone yang sering bermasalah karena suatu alasan tertentu. Penasaran kan?

Samsung                                              

Menjadi salah satu market leader smartphone android dengan pangsa pasar 22.5 persen dari pasar global, ternyata Samsung masuk kedalam nominasi merk smartphone dengan keluhan terbanyak. Bahkan mencapai 27 persen total keluhan. Terlepas dari Samsung Galaxy Note 7 yang sering meledak, ternyata masih banyak jajaran smartphone yang sering bermasalah, khususnya untuk jajaran smartphone merek lama dan entry level yang hanya dibekali spesifikasi pas-pasan

Lenovo

Sudah bukan hal yang asing lagi jika Lenovo akan menjadi salah satu vendor smartphone yang sangat bermasalah. Bahkan sebanyak 21 persen peserta survei mengeluhkan produk smartphone buatan Lenovo ini. Dengan jumlah market place kurang dari 5 persen, yang berarti smartphone dari Lenovo ini sering bermasalah dan memiliki proses produksi yang tak ketat.

Motorola

Kira-kira tak berbeda jauh dari seperti kasusnya Lenovo, ternyata Motorola sering banget bermasalah. Sebanyak 18 persen peserta survei mengeluhkan keseriusan Motorola dalam memproduksi smartphone.

Xiaomi

Memang sih Xiaomi Redmi selalu menjadi primadona untuk kalangan menegah kebawah. Tetapi sebanyak 11 persen peserta survei mengeluhkan build quality pada smartphone low-end miliknya. Ada juga yang mengeluhkan lambatnya ketersediaan MIUI untuk pasar global. Kalian para pengguna Xiaomi pun turut pernah merasakan masalah pada MIUInya. Bahkan gara-gara update global, banyak pengguna Xiaomi yang tak bisa mengakses jaringan 4G LTE.

Asus

Kalian pasti sudah tahu jika Asus ini sering bermasalah dengan processornya. Bahkan sebanyak 8 persen peserta survei mengeluhkan processor Asus yang cepat panas. Ada juga sebagian orang yang mengeluhkan cepatnya pemurunan kualitas pada jajaran smartphone dari Asus. Dengan berbagai macam masalah yang dialami Asus, akhirnya Asus masih bisa membuktikan bahwa smartphonenya itu masih bisa diandalkan. Bahkan sekarang Asus sudah melebarkan sayapnya untuk pasar global.

Dengan mengetahui beberapa merek smartphone dengan keluhan yang cukup banyak di kalangan penggunanya semoga saja bisa menjadi pertimbangan saat Anda berencana mengganti perangkat baru.

Loading...
Copyright 2016 - 2018