Harian Nusantara

Tuduh Indonesia Curang, Erick Thohir Balas Malaysia Dengan Aksi Ini

Olah Raga 1.8K View

Tuduh-Indonesia-Curang,-Erick-Thohir-Balas-Malaysia-Dengan-Aksi-Ini

Hariannusantara.com – Nampaknya situasi memanas dengan rival abadi Indonesia, yaitu Malaysia terjadi pada cabang olaraga Pencak Silat. Ada hal menarik ketika terjadi final silat yang mempertemukan pesilat Malaysia, Mohd Al Jufferi Jamari menghadapi pesilat Indonesia, Komang Harik Adi Putra di kelas 65 kg – 70 kg putra.

Duel tersebut ternodahi ketika pesilat Malaysia yang tak puas dengan wasit yang menurutnya mencuranginya, memilih untuk mundur dua detik sebelum pertandingan selesai. Tak hanya itu bahkan salah satu oknum dari kontingen Malaysia terekam kamera sudah merusak fasilitas di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah.

Bahkan kepala kontingen Malaysia,Chef de Mission Malaysia, Datuk Seri Abdul Azim Mohd Zabidi juga menuduh banyak terjadi kecurangan yang didapat oleh Malaysia di Asian Games dan tak mau menerima kekalahan. Menanggapi hal tersebut, ketua Inasgoc, Erick Thohir pun memberikan komentarnya terhadap aksi tak terpuji Malaysia di Asian Games. Ia menyebutkan bahwa aksi Malaysia tersebut menjadi suatu hal yang wajar saat mengalami kekalahan dalam sebuah pertandingan.

Erick menyinggung moral yang dimiliki atlet Malaysia dan kepala kontingen yang tak mempunyai moral kebangsaan yang masih emosi padahal Asian Games merupakan ajang besar dan dipastikan sudah adil. Terlebih saat ini juga sudah banyak alat atau teknologi yang bisa membantu penilaian dalam sebuah pertandingan sehingga meminimalisir adanya sebuah kecurangan.

Baca juga:
– Indonesia Panen Emas di Cabor Pencak Silat, Iran Gelar Aksi Protes!
– Lalu Muhammad Zohri Cs Sumbangkan Medali Perak Di Kategori Estafet

“Biasa kalau kalah (lalu menjadi kecewa). Kalau kelas dunia, jangan emosi, apalagi juara dunia. Mungkin juara dunia secara pertandingan, tetapi secara moral kebangsaan, belum,” jelas Erick Thohir.

Loading...
Copyright 2016 - 2018