Update Terkini Perolehan Medali ‘Asian Games 2018’

Baru-Dibuka-28-Agustus,-Tiket-Closing-Ceremony-‘Asian-Games-2018’-Ludes -Dipesan

Baru-Dibuka-28-Agustus,-Tiket-Closing-Ceremony-‘Asian-Games-2018’-Ludes -Dipesan

Hariannusantara.com – Gelaran olahraga termegah se-Asia ‘Asian Games 2019’ yang diselenggarakan di Indonesia hampir saja mencapai puncaknya. Beberapa cabang olahraga juga sudah menyelesaikan semua kategori yang dilombakan. Tinggal beberapa cabang olahraga, termasuk sepak bola, yang hanya tinggal menanti partai final.

Indonesia sendiri sebagai tuan rumah tidak ingin kalah pamor dari Negara-Negara yang diunggulkan seperti China, Korea Selatan, ataupun Jepang. Kamis (30/8/2018), Indonesia kembali menambah koleksi medali walaupun hanya medali perak di cabang atletik kategori estafet 4×100 meter putra yang diwakili oleh lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kerta Negara.

Selesai perolehan posisi Zohri dan kawan-kawan kemarin, kini perolehan medali Indonesia mengalami peningkatan. Per 30 Agustus, Indonesia mampu mengoleksi 30 emas, 23 perak, dan 37 perunggu dengan total medali keseluruhan yakni 90 medali. Jumlah yang fantastis ini rupanya melebihi target yang telah ditentukan yakni 16 medali emas.

Dengan demikian Indonesia berada di posisi keempat dengan perolehan medali per 30 Agustus tersebut. Sementara di posisi pertama masih ditempati oleh China dengan perolehan medali 112 medali emas, 76 medali perak, 52 medali perunggu, dan total 240 medali. Kemudian disusul oleh Jepang di posisi kedua dengan 59 medali emas, 49 medali perak, 66 medali perunggu, dan total 174 medali.

Loading...

Sementara tepat di atas Indonesia, Korea Selatan menduduki posisi ketiga dengan total perolehan medali 141 medali yang terdiri dari 39 emas, 46 perak, dan 56 perunggu. Menggenapi peringkat 5 besar, di bawah Indonesia ada Iran yang mengumpulkan total 58 medali yang terdiri dari 19 emas, 19 perak, dan 20 perunggu.

Sementara itu closing ceremony yang akan dimeriahkan banyak penyanyi Tanah Air dan bintang tamu dari Korea Selatan dan beberapa Negara Asia lainnya akan digelar pada Minggu (2/9/2018) mendatang. Digadang-gadang akan sesukses opening ceremony, tiket closing ceremony ludes dipesan pembeli beberapa jam setelah dibuka pada 28 Agsuus kemarin.