Harian Nusantara

FIFA Rilis Finalis Pemain, Kiper, Pelatih Dan Gol Terbaik Puskas Awards 2018

Olah Raga 103 View

FIFA Rilis Finalis Pemain, Kiper, Pelatih Dan Gol Terbaik Puskas Awards 2018

Hariannusantara.com –  FIFA akhirnya merilis nama-nama finalis yang berhasil masuk dalam nominasi peraih penghargaan pemain, pelatih dan penjaga gawang terbaik FIFA tahun ini. Sayangnya untuk yang pertama kali dalam 12 tahun terakhir, nama kapten Barcelona, Lionel Messi tidak masuk dalam salah satu kandidat pemain terbaik, namun La Pulga masih berpeluang untuk menang pada kategori Puskas Award.

Untuk kategori pelatih terbaik ada tiga nama yang tentunya sudah tak asing lagi. Dari tiga nama yang keluar, dua diantaranya merupakan pelatih tim nasional yakni pelatih timnas Kroasia, Zlatco Dalic yang berhasil membawa timnya ke final Piala Dunia 2018 dan Didier Deschamp yang berhasil membawa Prancis memenangkan Piala Dunia 2018. Sementara satu nama lainnya adalah Zinedine Zidane yang berhasil mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions 3 kali beruntun.

Sementara untuk penjaga gawang terbaik tentu telah menjadi milik kiper baru Real Madrid, Thibaut Courtois yang berhasil menyabet penghargaan penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2018, kemudian kedua adalah penjaga gawang yang mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018, Hugo Lloris dan yang terakhir adalah penjaga gawang yang tampil luar biasa bersama timnas Denmark, Kasper Schmeichel.

Baca juga:
– Qatar Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Akaknkah FIFA Tunjuk Indonesia?
– Timnas Argentina Kalah Telak, Diego Simeone Tunjuk Ronaldo Sebagai Jalan Keluar

Sedangkan untuk pemain terbaik urutan teratas tentu masih ada nama Cristiano Ronaldo yang berhasil menjadi top skor Liga Champions dan mencetak 4 gol di Piala Dunia 2018, kemudian disusul Luka Modric yang merupakan mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid. Modric berhasil meraih pemain terbaik Piala Dunia 2018 dan juga baru saja meraih penghargaan pemain terbaik Eropa. Nama terakhir adalah Mohamed Salah yang tampil fenomenal bersama Liverpool dan juga menjadi aktor penting Mesir lolos ke Piala Dunia 2018. Sementara nama Messi masuk dalam daftar pencetak gol terbaik bersama dengan 9 nama lainnya.

Loading...
Copyright 2016 - 2018