Harian Nusantara

Fakta Tentang Kota Hangzhou Tuan Rumah Asian Games 2022

Dunia 55 View

Fakta Tentang Kota Hangzhou Tuan Rumah Asian Games 2022

Hariannusantara.com – Ajang Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta-Palembang sudah resmi berakhir. Pencapaian Indonesia dalam ajang Asian Games kali ini juga menuai sejarah baru. Para atlet yang telah berjuang sudah mengharumkan nama bangsa. Untuk selanjutnya, ajang perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut akan kembali di gelar untuk yang ke-19 kalinya pada tahun 2022 mendatang di kota Hangzhou, Tiongkok. Lantas, hal apa saja yang membuat kota Hangzhou terpilih sebagai destinasi perhelatan ajang Asian Games 2022?

1. Kota Modern Terbesar Keempat di Tiongkok

Kota Hangzhou merupakan kota metropolitan dan modern terbesar ke-4 di daratan Tiongkok. Kota Hangzhou sendiri terletak di bagian utara Teluk Hangzhou yang memisahkan antara kota Shanghai dan Ningbo. Selidik punya selidik, ternyata pemerintah Tiongkok memang sudah mempersiapkan kota Hangzhou untuk ajang Asian Games 2022 dari jauh-jauh hari.

2. Danau Barat

Kota Hangzhou juga memiliki keindahan alam yang memukau, salah satunya adalah West Lake atau Danau Barat. Danau Barat sendiri merupakan salah satu destinasi wisata oleh turis mancanegara yang sedang berlibur ke Tiongkok. Danau Barat juga terkenal akan keindahannya serta panorama kota yang menakjubkan. Beberapa masyarakat setempat juga kerap menyebut Danau Barat sebagai Surga di Bumi.

3. Membuat Marco Polo Terpukau

Menilik dari segi sejarah, ternyata keindahan kota Hangzhou juga pernah memukau seorang pedagang dan penjelajah Benua Eropa terkenal asal Italia, yaitu Marco Polo. Marco Polo sempat mengunjungi daratan Hangzhou pada akhir abad ke-13 dan menghabiskan hampir seperlima perjalanannya di kota tersebut. Saking indahnya, Marco Polo menyebut kota Hangzhou sebagai ‘Kota Paling Indah dan Mewah di Dunia’.

4. Pusat Industri Kain Sutra di Tiongkok

Kota Hangzhou juga banyak disebut dengan istilah ‘Kota Sutra’, sebab kota ini merupakan pusat produksi kain sutra di daratan Tiongkok. Hampir semua kain sutra yang dijual di seluruh pelosok negeri Tiongkok berasal dari kota Hangzhou. Kain sutra yang diproduksi di kota Hangzhou juga terkenal akan kualitasnya yang sangat baik.

Baca juga:
– Mengintip Megahnya 2 Stadion Milik Tuan Rumah Asian Games 2022
– Pesona Macao, Perpaduan Tiga Budaya Yang Cantik Abis!

Menurut salah satu sumber dari pemerintahan Tiongkok, kain sutra juga akan menjadi buah tangan atau suvenir untuk para kontingen di Asian Games 2022 mendatang. Semoga saja para atlet Tanah Air bisa kembali membawa banyak medali dan mengharumkan Bangsa Indonesia di negeri Tirai Bambu.

Loading...
Copyright 2016 - 2018