Harian Nusantara

Tidur Tanpa Celana Dalam Dinilai Lebih Sehat Untuk Pria

Informasi 33 View

Tidur Tanpa Celana Dalam Dinilai Lebih Sehat Untuk Pria

Hariannusantara.comMeski dalam kondisi tidur ternyata apa saja yang kita gunakan bisa mempengaruhi kesehatan. Salah satunya adalah penggunaan celana dalam, jika wanita memang dianjurkan untuk tidak memakai celanan dalam saat tidur. Begitu juga dengan kaum pria, nyatanya bersadarkan penelitian pria juga dianjurkan untuk tak memakai celana dalam saat tidur karena dinilai dapat mempengaruhi kesehatannya.

Mungkin sebagian pria merasa tidak nyaman jika tidur tanpa celana dalam. Namun ternyata, ini dapat memperbaiki sirkulasi darah pada testis. Brian Steixner, MD, Urolog dari Atlantic City, New York menyampaikan bahwa tidur dengan pakain lengkap dan celana dalam dapat meningkatkan suhu udara selama tidur. Hal ini membuat bakteri berkembang biak dengan mudah sehingga testis beresiko terinfeksi atau terkena iritasi.

“Untuk menjaganya tetap sehat, penis harus dibiarkan dalam kedaan bersih dan kering. Ketika testis terlalu hangat, kualitas sperma bisa menurun. Studi di Finlandia membuktikan pakaian dalam dapat menaikkan suhu diatas suhu normal,” katanya dikutip dari Menshealth.

Baca juga:
– Mitos Atau Fakta Tidur Siang Bisa Bikin Awet Muda?
– Lay EXO Berjanji Akan Tidur Nyenyak Usai Pingsan di Bandara

Menurutnya, tidur tanpa pakaian juga dapat mengoptimalkan produksi sperma. Hal ini tentu saja sangat berguna untuk Anda dan pasangan yang sedang merencakan untuk memiliki momongan. Namun selain dengan memanfaatkan dari tidur tanpa celana dalam tentu saja kualitas sperma juga sangat dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi begitu juga dengan pola istirahat Anda.

Loading...
Copyright 2016 - 2018