Harian Nusantara

Wanita Wajib Tahu! Menggunakan Pantiliner Sebenarnya Membantu Atau Justru Membahayakan?

Informasi 28 View

Wajib Tahu! Deteksi Penyakit Pada Wanita Dari Warna Keputihan

Hariannusantara.com –  Penggunaan pantiliner di kalangan wanita sekarang telah menjadi popular. Tujuannya yakni untuk menjaga celana dalam agar tetap kering dan terbebas dari kelembaban. Mereka juga membantu mencegah munculnya bau dan memberikan rasa bersih yang lebih baik secara keseluruhan. Tapi, apakah mereka benar-benar membantu? Atau justru membahayakan?

Dilansir dari Step to Health, pemakaiannnya pada setiap perempuan bisa selalu berbeda. Apa yang membantu bagi perempuan satu, bisa jadi berbahaya bagi perempuan lainnya. Jadi, pemakaian produk-produk seperti pantiliner juga menyesuaikan konsumennya masing-masing. Sedangkan untuk pembalut, sebagai pedoman umum, pilihlah yang tanpa penutup plastik dan berpori.

Pastikan area intim Anda untuk tetap dapat bernapas untuk menghindari kelembaban berlebihan yang dapat timbulkan infeksi. Namun ada catatan serius yang harus Anda ingat, yakni kiat untuk menjaga area intim agar tetap sehat dan terhindar dari infeksi. Pertama, Anda tidak harus benar-benar mencukur semua bulu di area intim, karena mereka memiliki fungsi perlindungan.

Selanjutnya tentu saja Anda juga harus rajin menjaga kebersihan area intim terlebih saat mentruasi. Tak lupa hindari pula menggunakan sabun bubuk, karena ini dapat mengubah keseimbangan pH. Tak hanya itu, penggunaan celana dalam rupanya juga harus sangat diperhatikan oleh Anda para wanita. Gunakan celana dalam berbahan katun yang memungkinkan ventilasi baik. Hindari memakai celana ketat untuk waktu yang lama, karena ini dapat meningkatkan suhu dan kelembaban di area tersebut.

Baca juga:
– Wajib Tahu! Deteksi Penyakit Pada Wanita Dari Warna Keputihan
– Wanita Bingung Mau Berbisnis Di Rumah? Berikut Alternatif Bisnis yang Bisa Dilakukan

Terlebih Anda juga harus menghindari penggunaan pakaian yang terbuat dari bahan sintetis. Dan pastikan Anda tidur menggunakan baju yang longgar dan menjaga area intim tetap kering. Duduk terlalu lama juga sebaiknya Anda hindari agar bisa menjaga kelembapan area intim Anda.

Loading...
Copyright 2016 - 2018