Harian Nusantara

Bosan Ke Raja Ampat? Kunjungi 2 Danau Tersembunyi di Papua Barat Ini!

Wisata & Kuliner 26 View

Bosan-Ke-Raja-Ampat-Kunjungi-2-Danau-Tersembunyi-di-Papua-Barat-Ini!

Hariannusantara.com – Papua Barat, provinsi yang ada di bagian timur Indonesia tersebut memang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Jika bosan dengan tempat wisata mainstream seperti Raja Ampat, tak ada salahnya untuk melakukan perjalanan ke Danau Anggi Gida dan Danau Anggi Giji yang ada di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat. Dua danau ini juga memiliki pemandangan indah yang bisa Anda nikmati.

Danau Anggi Gida dan Anggi Giji merupakan dua danau tersembunyi yang masih jarang dijamah oleh wisatawan. Danau Anggi Gida sendiri terletak di Distrik Anggi Gida. Menurut penuturan Messakh Wungur sebagai ajudan Bupati Kabupatn Pegunungan Arfak, memang belum banyak wisatawan yang mengunjungi dua danau tersebut. Wisatawan yang berkunjung hanya terbatas dari kalangan masyarakat setempat atau kalangan pelajar saja.

Di dua danau ini, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan danau dari Bukit Kombrey dan juga Bukit Tombrok. Selain itu, wisatawan yang berkunjung juga bisa berkeliling danau menggunakan perahu milik masyarakat setempat. Uniknya, wisatawan bisa berenang serta menikmati pasir putih di tengah danau.

Danau Anggi Gida dan Anggi Giji yang terletak di dataran tinggi Pegunungan Arfak ini tepatnya ada di ketinggian sekita 1.800 mdpl dan 1.750 mdpl. Di sana, wistawan bakal menikmati udara sejuk karena memang memiliki suhu rata-rata 18 derajat celcius pada siang hari. Selian itu, tempat ini juga sangat cocok dikunjungi leh wisatawan yang penat dengan suasana riuh kota, karena di sana Anda bakal merasa tenang.

Baca juga:
– Jembatan Terpanjang di Papua Akan Jadi Daya Tarik Baru Masyarakat
– Pulau Bair, Terkenal Sebagai Raja Ampatnya Maluku Yang Harus Anda Kunjungi

Danau Anggi Gida dan Anggi Giji sebagai danau yang memiliki kelamin. Danau Anggi Gida disebut sebagai sang perempuan, sedangkan Anggi Giji disebut sebagai sang laki-laki. Dua danau ini memiliki jarak tempuh sekitar 100-110 km dari Kota Maokwari dengan waktu tempuh sekitar 4-5 jam. Wisatawan bisa menuju danau tersebut melewati jalur Manokwari – Prafi – Menyambouw-Mokwam-Ulong-Susi-Igmbai (Danau Anggi Giji ) – Anggi Gida.

Loading...
Copyright 2016 - 2018