Harian Nusantara

Konsumsi Cabai Ternyata Juga Punya Manfaat Untuk Kesehatan

Informasi 24 View

Konsumsi Cabai Ternyata Juga Punya Manfaat Untuk Kesehatan

Hariannusantara.comCabai memiliki rasa pedas yang bisa menimbulkan efek panas pada mulut dan perut. Mengonsumsi bahan makanan satu ini juga seringkali disalahkan untuk rasa sakit perut yang terjadi. Tapi ternyata Cabai tidak selalu sebabkan sakit perut loh. Ia juga memiliki beberapa manfaat untuk tubuh.

Cabai rupanya memiliki sejumlah nilai gizi yang cukup banyak, di antaranya Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1, Protein, Lemak, Kalsium, Karbohidrat, Air juga kalori. Tak heran jika mengkonsumsi cabai juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja?

Antioksidan

Senyawa capsaicin bertindak sebagai antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas. Selain itu, senyawa ini juga ampuh menangkal bakteri.

Normalkan tekanan dan menjaga kesehatan jantung

Penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi cabai  bisa membantu menormalkan tekanan darah. Khususnya untuk menurunkan tekanan darah yang terlalu tinggi. Makan cabai juga bisa bantu menyehatkan jantung.

Membakar lemak

Makan cabai juga bisa membantu membakar lemak  dalam tubuh. Selain itu, ia juga akan membersihkan usus. Namun dalam hal ini bukan berarti Anda harus mengkonsumsi cabai dalam jumlah yang cukup banyak. Terlebih Anda juga tak boleh langsung mengkonsumsi makanan dengan kandungan cabai yang banyak saat kondisi perut kosong.

Baca juga:
– Tidur Tanpa Celana Dalam Dinilai Lebih Sehat Untuk Pria
– Bahaya! Daftar Makanan Ini Tak Boleh Dipanaskan Ulang

Berbagai manfaat ini bisa didapatkan jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah wajar dan tidak berlebih.

Loading...
Copyright 2016 - 2018